oleh

Aswan Resmi Jabat Plt Gubernur LSM Lira Sultra

-NEWS-1,433 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Aswan resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Masyarakat Sulawesi Tenggara (Lira Sultra) pada Kamis, 29 September 2022.

Aswan menggantikan pimpinan sebelumnya Irwan Suddin. Di mana Irwan diberhentikan secara resmi melalui SK DPP LSM Sultra, pertanggal 24 September 2022, ditandatangani oleh Presiden LSM Lira, Jusuf Rizal dan Sekjen LSM Lira, Adam Irham.

Pergantian pemimpin tersebut, ditandai dengan diserahkannya secara langsung Surat Keputusan (SK), pemberhentian Irwan Suddin kepada Plt Gubernur LSM Lira Sultra Aswan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi LSM Lira, Ali Masyur.

Baca Juga : La Ode Safkam Sakti Berikan Tips untuk Lolos Jadi Anggota Polri

Ali Masyur dalam jumpa persenya menyampaiakan, bahwa pergantian Gubernur LSM Lira Sultra itu atas dasar ketidak percayaan lagi kepada kepemimpinan Irwan Suddin. Sehingga dari diterbitkannya SK DPP, tersebut secara resmi kepimpinan Gubernur LSM Lira Sultra berganti dari Irwan Suddin menjadi Aswan.

“Keputusan rapat harian DPP LSM Lira memutuskan dan menetapkan. Satu memberhentikan Irwan Suddin sebagai Gubernur LSM Lira Sultra, dan yang kedua mengangkat saudara Aswan sebagai Plt Gubernur LSM Lira Sultra,” ujarnya

Baca Juga : Maksimalkan Perda KTR, FKM UHO, FTI USM dan UI Inisiasi Pembuatan Aplikasi Lingkar

Di tempat yang sama, Plt Gubernur Lira Sultra, Aswan mengatakan untuk saat ini akan mempersiapkan Musyawarah Wilayah (Muswil), dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Saya diminta oleh DPP LSM Lira untuk mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) paling lama diberi waktu enam bulan,” ucapnya.

Olehnya itu, ia mempersilahkan kepada seluruh kader LSM di Sultra, yang berkeinginan maju dalam Muswil untuk mempersiapkan diri. Sebab dirinya, bakal merombak seluruh kepengurusan yang lama serta bakal membuat program-program baru, yang nantinya dapat lebih memajukan LSM Lira Sultra.

 

Reporter : Muhammad Ismail