oleh

La Ode Safkam Sakti Berikan Tips untuk Lolos Jadi Anggota Polri

-NEWS-318 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Apakah anda mempunyai cita-cita untuk menjadi abdi negara sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan bingung bagaimana cara agar lulus seleksi?. Jangan takut, La Ode Safkam Sakti akan memberikan tips agar dapat lulus menjadi anggota Polri.

Dirinya akan memberikan tips supaya dapat lolos menjadi anggota Polri. Sebelum anda mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri, anda harus memiliki niat terlebih dulu.

Setelah itu, lanjut menjelaskan, anda harus mempersiapkan diri dari jauh hari, sebelum waktu penerimaan calon anggota Polri terbuka.

“Jadi saat anda masih duduk di bangku SMA kelas III, anda sudah mempersiapkannya untuk nantinya anda mendaftarkan diri,” ucap Sakti saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga : Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Lakukan Pelayanan KB Serentak

Ia juga mengatakan, anda harus melihat persyaratan-persyaratan terlebih dulu, apa-apa saja yang dibutuhkan, apakah itu tinggi badan, umur, dan lain sebagainya.

“Kita cek persyaratan-persyaratan kalau tinggi badan sesuai, maka cek lagi umur, kalau masih cukup, kita lihat lagi persyaratan lainnya sampai kita memenuhi persyaratan itu,” tutur Sakti yang juga merupakan anggota Polri yang bertugas sebagai Paur Subbagdalpers Bag SDM Polresta Kendari.

Ia menambahkan, jika persyaratan semua terpenuhi maka lanjut kelangkah berikutnya, mempersiapkan berkas secara administrasi, dan tidak kalah pentingnya juga jasmani, serta kesehatan rohani.

“Jika kita sudah siap semuanya, maka kita tidak memiliki keraguan untuk maju mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri. Dan yang paling penting adalah doa restu orang tua,” tutur perwira berpangkat IPDA itu.

 

Reporter : Hendrik