oleh

Atlit Kempo Sultra Raih Empat Medali di Kejurnas Kaltim

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengharumkan nama Sultra di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo ‘Piala Bupati Kutai Kartanegara’.

Dalam kompetisi yang digelar di Tenggarong Provinsi di Kalimantan Timur mulai 22 hingga 25 Agustus 2019 ini, empat atlit Sultra berhasil meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Sekretaris Pengprov Perkemi Sultra, Suleman Nur Alam menjelaskan, satu medali emas diraih kensi atau atlet atas nama Sitti Zubmawati untuk randori perorangan putri kelas 54-57 kg.

“Dibabak final, ia mengalahkan kensi asal Kabupaten Badung Provinsi Bali,” kata Suleman yang juga manajer tim Kontingen Sultra, saat dikonfirmasi via selulernya dari Tenggarong Kaltim.

Sementara itu, untuk medali perak diraih Rical yang turun pada randori perorangan putra kelas 60-65 kg. Dibabak final Rical dikalahkan atlet asal Provinsi Bali.

Untuk medali perak kedua diraih La Ode Muhammad Hasnur pada randori perorangan putra kelas 65-70 kg dan pada babak final ia dikalahkan atlet asal Provinsi Bali.

Selanjutnya, untuk medali perunggu diraih kensi atas nama Nur Saban Riska. Saat berebut tiket final ia dikalahkan atlet asal Sulsel Aisyah sehingga hanya mendapat medali perunggu.

“Pada kejurnas ini Perkemi Sultra mengirim enam atlet yang merupakan atlet Pelatda untuk persiapan mengikuti Pra PON Kempo di Banjarmasin November mendatang,” terang Suleman.

Dari enam atlet tersebut, dua diantaranya terhenti langkahnya di babak perempat final atau delapan besar yakni Arianto pada randori perorangan putra kelas 55-60 kg, yang dikalahkan atlet asal Jawa Timur.

Selain itu, yakni Wa Ode Putriani yang juga terhenti dibabak perempat final setelah dikalahkan atlet tuan rumah Kaltim.

Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba, mengaku puas dan mengapresiasi hasil atau prestasi terbaik yang diraih atletnya yang berlaga di Kejurnas Kempo tersebut.

Baca Juga :

“Ini hasil terbaik karena jarang Perkemi Sultra mengikuti Kejurnas seperti ini dan bisa meraih medali seperti yang kita capai,” katanya saat dikonfirmasi via telpon, Senin (26/08/2019).

Harmin menjelaskan, pada awal keberangkatan Kontingan Sultra, pihaknya hanya menargetkan bisa masuk final. Namun hasilnya lebih dari apa yang diharapkan dengan tiga tembus final dari empat atlet yang masuk semifinal.

“Ini prestasi membagakan bagi Perkemi Sultra, dari enam yang diutus, Alhamdulillah 4 medali kami bawa pulang. Luar biasa ini,” pungkasnya. /A

Terkini