oleh

Bank BTPN Gelar Sosialisasi Kewirausahaan pada ASN di Konsel

ANDOOLO – Bank Tabubungan Pensiunan Nasional(BTPN) mengadakan sosialisasi kewirausahaan bagi Aparatur Sipil negara(ASN) lingkup Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan(Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), bertempat Desa Lameuru Kecamatan Ranomeeto Barat, Selasa (20/2/2018).

Hal tersebut dilakukan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu mengembangkan wirausaha guna mempersiapkan diri ketika kelak memasuki pensiun maupun pasca pensiun.

Sebagaimana diungkapkan oleh Muliadi pihak yang mewakili Bank BTPN saat sosialisasi, tujuan utamanya yakni mengenalkan kepada para ASN bahwa BTPN hadir membantu memberikan layanan perbankan berupa kredit pegawai dan pelatihan kewirausahaan agar pegawai negeri dapat mandiri dan mendapatkan nilai tambahan selain gajinya.

Lanjut Muliadi, BTPN konsen pada ASN dan berencana akan berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Konsel dan siap memberi pinjaman mulai Rp 25 hingga Rp 300 juta dengan syarat tidak memasuki masa pensiun.

“Konsel sendiri masih tahap  sosialisasi, Pak Bupati menunjuk Ranbar ini sebagai tempat sosialisasi dan hasil dari hari ini kami akan sampaikan kepada beliau, dan kemudian menjadi patokan. Alhamdulillah para pegawai di sini dari guru dan pegawai kecamatan berminat menghadiri acara ini,” tutur Muliadi.

“Setelah kerja sama dengan Konawe Selatan kami akan lakukan sosialosasi di Sekolah-Sekolah, dinas-dinas dan kecamatan-kecamatan lain,” tambahnya.

Muliadi juga mengungkapkan, BTPN telah melakukan kerja sama dengan, Pemerintah Kota Kendari, Universitas Halu Oleo, dan Kampus IAIN Kendari.

Tempat sama, sekretaris Camat Ranomeeto Barat, Erwin Mochtar mengimbau, kepada para ASN, jika Pemda Konsel kelak bekerja sama dengan BTPN, maka hasil pinjaman tersebut tidak boleh digunakan yang bukan pada mestinya. Namun tetap fokus pada berwirausaha.

“Karena dikemudian hari bisa bermanfaat bagi kita, ketika memasuki saat pensiun dan saya sangat senang dengan kehadiran BTPN ini di Konsel,” ujar Mohtar.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini