oleh

Bank Sultra Meriahkan HPN dengan Berbagai Lomba dan Edukasi

-NEWS-88 dibaca

KENDARI – Semarak Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bank Sultra memeriahkan dengan berbagai event, mulai dari pameran makanan tradisional, serta sektor pariwisatanya juga berbagai event-event seperti lomba dan edukasi.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan Sejak dibuka oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH pada tanggal 6 Februari 2022, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Bank Sultra.

“Disetiap expo kami menyediakan layanan pembukaan rekening dan mesin ATM. Disini juga kita siapkan petugas Funding Dana dan SO kredit, serta mesin ATM,” jelasnya Selasa, 8 Februari 2022.

Baca Juga : Bupati Indramayu Menari Topeng Kelana Gandrung di Hadapan Para Dubes

Lanjut Latif, menerangkan jadi kalau masyarakat ingin mengetahui tentang prodak Bank Sultra, masyarakat bisa bertanya ke petugas Funding Dana yang sudah pihaknya siapkan.

“Petugas Funding Dana kami siap memberikan informasi produk-produk tabungan atau produk-produk simpanan Bank Sultra. Sementara terkait SO kredit, kalau masyarakat ingin mengetahui tentang fasilitas kredit apa saja yang ada di Bank Sultra, maka masyarakat bisa berhubungan dengan SO kredit,” bebernya.

Latif juga menyebutkan bahwa kegiatan saat pembukaan kemarin, diadakan lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan hadiahnya berbentuk tabungan, yang mana hadiah pertama mendapatkan tabungan sebesar Rp. 1. 500.000, dan hadiah kedua sebesar Rp. 1.000.000 serta hadiah ketiga sebesar Rp. 500.000.

Baca Juga : Kolaka Utara Pamerkan Buah Kakao di Pameran HPN

“Selain itu, kita juga adakan games menarik yang hadiahnya jutaan rupiah dan diserahkan langsung ke pemenang. Namun disetiap games yang kami lakukan senantiasa disertai dengan pertanyaan sekitar Bank Sultra yang tentu saja bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya Latif menuturkan di hari kedua ini, di Booth juga dilaksanakan edukasi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dibawakan oleh tim dari devisi perkreditan. Dan siang tadi diadakan lomba karaoke yang dibuat 2 (dua) sesi, jadi siang tadi adalah sesi pertama, besok dilanjutkan sesi kedua.

“Dari sesi pertama dan kedua akan lahir tiga besar yang akan memasuki final pada tanggal 8 Februari 2022 malam, dengan total hadiah sebanyak Rp. 7 juta,” katanya.

Sambung Latif menjelaskan bahwa, tanggal 9 pagi akan ada lagi edukasi kepada pelajar tingkat SMA.

“Tanggal 09.00 Wita, kita adakan edukasi tingkat SMA, jadi kita akan undang sekitar 30 pelajar dari 3 SMA di Kota Kendari untuk diberikan edukasi terkait prodak tabungan Bank Sultra. Edukasi ini bertujuan agar pelajar juga mengetahui dan mengenal prodak-prodak Bank Sultra. Karena kita di sini ada tabungan deposito dan giro,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini