NEWS

Bupati Indramayu Menari Topeng Kelana Gandrung di Hadapan Para Dubes

1183
×

Bupati Indramayu Menari Topeng Kelana Gandrung di Hadapan Para Dubes

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Penampilan perdana sekaligus sempurna Tari Topeng Kelana Gandrung yang dibawakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berhasil menghipnotis tamu undangan di acara Gala Dinner Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Bupati Nina dan rombongan dari Sanggar Topeng Mimi Rasinah beserta penabuh gamelan tampil dihadapan ratusan undangan di rumah jabatan Gubernur, Ali Mazi, di Kota Kendari, (Sultra) 7 Februari 2022.

Tidak sedikit tamu undangan memberikan applaus sebagai penanda Tarian Topeng Kelana Gandrung dari Kabupaten Indramayu benar-benar dinikmati. Gubernur Ali Mazi yang duduk satu meja dengan Ketua Dewan Pers, Moh.Nuh dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, menjadi salah satu penonton yang memberikan apresiasi khusus.

Baca Juga : Kolaka Utara Pamerkan Buah Kakao di Pameran HPN

Gubernur Ali Nazi memberikan komentar khusus dan spesial untuk Tarian Topeng Kelana Gandrung yang menjadi kebudayaan asli Kota Mangga berhasil dipentaskan dan dinikmati oleh para gubernur dan dubes negara sahabat di Kendari Sulawesi Tenggara.

“Untuk ibu Bupati Indramayu, saya sampaikan terima kasih atas penampilan tari topengnya yang luar biasa. Selamat untuk Ibu Nina Agustina,” katanya.

Selain Gubernur Aku Mazi, para duta besar negara sahabat yang ikut menyaksikan penampilan Tari Topeng Kelana Gandrung Nina Agustina juga ikut terhipnotis. Bahkan mereka merasa begitu terkesima melihat penampilan total Nina Agustina.

Penampilan total itu karena Tari Topeng Kelana Gandrung Nina Agustina Indramayu disempurnakan dengan hadirnya empat Berokan yang dibawakan oleh PWI dan Protokol Setda Indramayu.

Baca Juga : Kemenkominfo Ajar Pelaku UMKM di Konawe Kelola Keuangan Digital 

Kemeriahan pentas Tari Topeng Kelana Gandrung semakin larut manakala rombongan dari Kabupaten Indramayu membagikan selendang motif batik khas Paoman kepada tamu undangan.

Sementara Kepala Biro Umum Kantor Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rajab menyampaikan, apresiasi luar biasa terhadap Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang berhasil menciptakan suasana gemuruh meriah dari penampilannya membawakan Tari Topeng Kelana Gandrung.

“Luar biasa, penampilan Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina, membuat suasana Gala Dinner semakin meriah dan hidup banget,” pintanya.

Selanjutnya Bupati Indramayu Nina Agustina usai menari, menyatakan rasa bangganya karena Tari Topeng Kelana Gandrung mendapat sambutan hangat di acara Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page