NEWS

Kemenkominfo Ajar Pelaku UMKM di Konawe Kelola Keuangan Digital 

556
×

Kemenkominfo Ajar Pelaku UMKM di Konawe Kelola Keuangan Digital 

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak mau menyia-nyiakan momentum hari pers nasional (HPN) tahun 2022 yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menggandeng Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) melalui Balai Kominfo Makassar, Pemda Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjalin kerjasama dengan menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan digital atau digital enterpreneurship academy (DEA) di hotel nugraha Senin, 07 Februari 2022.

Baca Juga : Sosialisasi DBON, Wartawan Olahraga Bisa Ikut Cetak Atlet 

Melalui kegiatan tersebut, para pelaku UMKM di Konawe diajari cara mengelola keuangan digital mengingat kondisi saat ini yang sudah berada era 4.0 yang terbagi dalam empat angkatan.

“Kegiatan pelatihan ini sebagai upaya mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pelaku UMKM yang ada di kabupaten Konawe untuk mendapatkan akses permodalan yang efisien dan berkualitas,” ungkap Kordinator Pengembangan SDM Balai Kementrian Kominfo RI, Muchlis Amin.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand Sapan menjelaskan era digitalisasi 4.0 memberikan peluang bagi semua kalangan untuk memanfaatkan teknologi sebagai suatu hal positif dengan menjadi pengusaha.

Baca Juga : Kantor Polsek Andoolo yang Baru Mulai Dibangun 

Ia menerangkan hal yang perlu ditaklukan oleh para pelaku UMKM saat ini agar mampu berinovasi dalam mengembangkan usahanya adalah menjawab tantangan digitalisasi marketing atau E-Commerce.

“Kita berharap hasil dari kegiatan ini akan mendorong angka pertumbuhan ekonomi kita dengan semangat kewirausahaan dibidang masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 640 peserta. Setelah kegiatan diharapkan pelaku UMKM di Konawe semakin pesat berkembang dan mampu menjadi motor penggerak perekonomian keluarga. (Adv).

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page