NEWS

Bank Sultra Salurkan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Kepada Puluhan Warga Wakatobi

554
×

Bank Sultra Salurkan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Kepada Puluhan Warga Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan Stimulan Penyediaan Rumah pada Puluhan warga Wakatobi

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Peduli terhadap kondisi hunian masyarakatnya. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menghadirkan Program Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Prasejahtera Individu.

Bantuan disalurkan melalui PT Bank Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara (Bank Sultra). Di mana pada tahap awal, penyaluran bantuan rumah swadaya dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi. Dengan total sebanyak 95 warga prasejahtera, di enam kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut.

Dikonfirmasi Rabu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengucapkab terima kasih, kepada Pemkab Wakatobi yang sudah mempercayakan penyaluran bantuannya melalui Bank Sultra.

“Sebagai mitra strategisnya pemda, tentu Bank Sultra akan ikut mendukung program-program pemerintah yang akan di salurkan ke masyarakat. Dengan menjadi bank penyalur serta mencapai misi Bank Sultra, yaitu meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan daerah,” ungkap Abdul Latif Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga : Empat Tahun AMAN, Garbarata untuk Indonesia

Lanjut dia, sebanyak 95 warga kurang mampu yang menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 35 juta. Dana tersebut diperuntukkan untuk menghadirkan rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pemkab Wakatobi yang kami salurkan bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 95 penerima bantuan rumah swadaya di Kabupaten Wakatobi tersebar dienam Kelurahan yakni Kelurahan Mandati I Kecamtan Wangiwangi Selatan, Kelurahan Mandata III Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Desa Kapota Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Desa Kapota Utara Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Desa Onemay Kecamatan Tomia, dan Desa Taipabu Kecamatan Binongko.

 

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page