oleh

Empat Tahun AMAN, Garbarata untuk Indonesia

-NEWS-206 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawa (AMAN) telah memasuki empat tahun masa kepemimpinan tepat pada, Senin, (04/09/22).

Kepala Biro (Karo) Adimistrasi Pemabngunan Setda Sultra, Dr. LM Rusdin Jaya mengatakan, kepempinan pasangan AMAN adalah membangun konsep Garbarata.

 Ia melanjutkan, sesuai dengan konsep pembangunan Garbarata atau gerakan pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan/kepulauan yang di gagas Gubernur Ali Mazi Dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas.

Baca Juga : Modus Pinjam Sarung untuk Shalat, Pria Ini Gasak Motor dengan Cepat

“Sulawesi Tenggara saat ini semakin bergeliat dalam membangun, untuk menjadi provinsi yang maju dan mandiri di tangan kedua pemimpin ini,” kata kepada awak mediakendari.com, Rabu (31/08/22).

Menurut alumni Pascasarjana UHO ini, sebagai provinsi yang kaya akan hasil alam serta wilayah yang terdiri atas daratan dan lautan, dengan strategi pembangunan dan pengelolaan yang baik, Sulawesi Tenggara diyakini dapat memberi kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia hingga di masa yang akan datang.

“Saat ini, pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara, bertumpu pada pembangunan sumber daya alam (SDA) dan peningkatan nilai tambah dalam rangka peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM), yang arahnya untuk menjadikan sultra sebagai pilar masa depan Indonesia maju,” pungkasnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari