oleh

Baru Selesai Direhab, Sebuah Rumah di Konkep Roboh Diterpa Angin Kencang

-NEWS-248 dibaca

Reporter: Muhammad Arwan

KONKEP – Sebuah rumah di Desa Langara Bajo Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) roboh akibat diterpa angin kencang.

Rumah yang baru saja selesai di rehab dan rencananya akan segera ditinggali itu roboh pada Kamis 28 Januari 2020 sekitar pukul 18.30 WITA, saat angin kencang dan hujan deras.

Ditemui MEDIAKENDARI.com, Ansar, selaku pemilik rumah menceritakan peristiwa naas yang menimpa kediamannya itu, yang diketahuinya seusai melaut.

“Saya dari laut, saya simpan bodiku dibelakang pas kembali lihat rumah sudah robohmi ” ungkap Ansar ditemui saat melihat kondisi kediamannya yang telah tata dengan tanah.

Atas robohnya rumah berbahan kayu ini, Ansar mengaku mengalami kerugian hingga Rp 20 juta, karena rusaknya seluruh bagian dinding, atap dan tiang rumah.

“Saya baru selesai rehab dan rencananya sekitar 2 hari lagi baru pindah hanya semua barang-barang sudah kami pindahkan dirumah yang roboh itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Langara Bajo, Lukman yang ditemui di lokasi mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warganya itu.

Ia sendiri berencana menggalang bantuan dari warga, untuk bersama membantu Ansar, untuk memperbaiki rumahnya yang roboh itu.

“Saya mengharapkan agar kita semua dapat membantu keluarga bapak Ansar yang saat ini tertimpah musibah, yang rumahnya roboh,” pungkasnya. /B

Terkini