KendariMETRO KOTANEWS

Bawa Spanduk dan Bendera Merah Putih, Ratusan Pelajar STM Kendari Ikut Aksi Tolak RUU

608
×

Bawa Spanduk dan Bendera Merah Putih, Ratusan Pelajar STM Kendari Ikut Aksi Tolak RUU

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pelajar turun dalam aksi penolakan RUU. Foto : M. Ardiansyah R

Reporter : M. Ardiansyah R

Editor : Kang Upi

KENDARI – Diduga terinspirasi rekannya yang mengikuti aksi bersama mahasiswa di gedung DPR RI di Jakarta, pelajar STM di Kota Kendari juga turut ambil bagian dalam aksi tolak RUU di DPRD Sultra, Kamis, (26/9/2019).

Ratusan pelajar yang mengenakan atribut Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari ini turut menyemut bersama ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kendari untuk mendatangi Kantor DPRD Sultra.

Kehadian para siswa ini sempat menjadi perhatian khusus dari para mahasiswa yang menyambutnya dengan teriakan semangat dari pengeras suara di mobil komando aksi yang dibawa para mahasiswa.

Baca Juga:

Seakan tidak mau kalah dengan uforia aksi demonstrasi RUU yang disuarakan mahasiswa, para pelajar juga ikut meneriakan yel – yel bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kami tidak mau kalah dengan anak STM didaerah lain, kami memiliki Kekompakan dan kami menolak keras Rancangan Undang-undang,” kata salah seorag pelajar STM, yang minta namanya tidak dituliskan.

Berdasarkan pantauan di lokasi aksi demonstrasi di Gedung DPRD Sultra, massa aksi masih bertahan di sejumlah titik kumpul mengepung kawasan perkantoran gedung DPRD Sultra. Aparat kepolisian juga masih melakukan penjagaan dengan ketat.

You cannot copy content of this page