oleh

Bawaslu Kolaka Galang Tandatangan Pemilu Tanpa Hoaks, SARA dan Politik Uang

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

KOLAKA – Menghadapi Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Kolaka mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Pemilu tanpa berita hoaks, politisasi SARA dan politik uang melalui aksi tanda tangan.

Menurut Komisioner Bawaslu Kolaka, Iswanto, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat bahwa Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang haruslah berjalan kondusif.

“Tahapan Pemilu yang sekarang sedang berjalan adalah kampanye, tentu saja kita meminta partisipatif masyarakat bersama dengan Bawaslu Kolaka untuk mengawasi setiap kampanye peserta Pemilu,” katanya saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (14/01/2019).

Iswanto menambahkan, dengan partisipatif masyarakat, pihaknya berharap pelanggaran Pemilu dapat cepat terdeteksi, baik itu laporan dari masyarakat maupun temuan yang didapat oleh Pengawas Pemilu.

“Kita sudah menghimbau kepada peserta Pemilu dalam hal ini Parpol agar dalam kampanye selalu mengedepankan penguatan visi, misi dan program. Bukan malah sebaliknya, menyebar hoaks, politisasi SARA dan politik Uang,” jelasnya. (b)

Terkini