NEWS

Bea Cukai Kendari Sosialisasikan APBN ke Siswa SMA 

451
×

Bea Cukai Kendari Sosialisasikan APBN ke Siswa SMA 

Sebarkan artikel ini
Penyerahan sertifikasi sosialisasi pada SMAN 1 Kolaka

KENDARI – Bea Cukai Kendari menggelar sosialisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada siswa/i SMA Negeri 1 Kolaka. Acara dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kolaka pada, Kamis, 24 Februari 2022.

Menanggapi hal itu saat dikonfirmasi Kepala Seksi (Kasi) Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Kendari, Affinutha mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi hari ini merupakan rangkaian event APBN Week yang diadakan oleh Bea Cukai Kendari di SMA Negeri 1 Kolaka.

Baca Juga : Mayat yang Ditemukan di Belakang Bank Sultra Ternyata Diterlantarkan Anaknya Sejak Lama 

“Agar para generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memahami penting nya APBN serta sadar untuk turut andil dalam menjaga APBN yang merupakan #UangKita,” ujarnya Kamis, 24 Februari 2022.

Lanjut Affinutha menuturkan acara juga turut diramaikan dengan tarian serta penampilan band dari siswa SMAN 1 Kolaka.

“Kegiatan ini juga dilakukan secara nasional oleh Bea Cukai di seluruh Indonesia di berbagai kota lainnya,” sambungnya.

Baca Juga : Pj Bupati Kolaka Timur : UMKM Harus Bisa Bersaing dengan Investor 

Lebih lanjut ia mengatakan acara dilaksanakan selama satu hari (24/02) dan diisi oleh narasumber Bapak Affinutha Vena Intanna, selaku Kepala Seksi Kepatuhan dan Penyuluhan, dan Raka Zul Fahmi, Pelaksana Pemeriksa.

“Serta dihadiri oleh siswa/i SMAN 1 Kolaka sejumlah 100 orang. Kegiatan dilakukan didalam Aula yang cukup luas, sehingga masih dapat menjaga jarak antar siswa dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

“Harapan saya, para siswa bisa memahami tentang pengelolaan APBN dan bisa memberikan pemahaman juga kepada teman, keluarga, saudara, dan masyarakat pada umumnya” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page