oleh

Beberapa Komunitas Pelajar dan Pemuda Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Muna 

-NEWS-150 dibaca

MUNA – Beberapa komunitas pelajar dan pemuda menggelar baksi sosial kesehatan di dua desa yang terletak di Kabupaten Muna yakni di Desa Labaha Kecamatan Watuputih Rabu 02 Maret 2022 dan di Desa

Kontunaga Kecamatan Kontunaga Jumat, 04 Maret 2022.

Komunitas dimaksud yakni Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Labaha (Hippmaha), Komunitas Mahasiswa, Pemuda, Pelajar Kontunaga (Komppak), serta Forum Generasi Kritis, Analis, dan Pembaharu (Fetapa Institut) bekerja sama dengan pemerintah desa dan Puskesmas setempat.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Desa Labaha

Kegiatan yang diinisiasi oleh La Ode Muhammad Albar dan Abdul Jalil Saban Hidayat itu berhasil digelar karena dilandasi adanya kesadaran tentang pentingnya peran dan tanggung jawab pemuda dan mahasiswa untuk mengabdi ke masyarakat.

Baca Juga : Sekda Konawe Ungkap Sosok Kepemimpinan Bupati KSK, Selama Ini Ternyata Begini

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu diharapkan dapat memacu semangat adik-adik mahasiswa lainnya di desa ini untuk menyelenggarakan kegiatan serupa,” ucap Koordinator Kegiatan di Desa Labaha, La Ode Muhammad Albar.

Albar menyebut pihaknya menyasar warga lanjut usia (Lansia) berumur kurang lebih 60 tahun pada kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita lakukan pemeriksaan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol,” ungkapnya.

Baca Juga : Dewan Mencoba Selesaikan Persoalan Utang Dapenma Pamsi PDAM Tirta Anoa Kendari 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Labaha, La Ode Zulkarnain mengaku sangat senang dengan adanya bakti sosial kesehatan itu yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa di Desa yang ia pimpin.

“Kami sangat mengapresiasi karena kegiatan semacam ini jarang kami jumpai di Desa kami,” ujarnya.

Ia berharap agar kedepannya ada kegiatan lanjutan seperti bakti sosial tersebut dan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak.

 

Penulis : Redaksi

Terkini