Begini kata IBM – Ilyas pada Kampanye Akbarnya

BAUBAU – Pasangan Calon (Palson) Wali Kota dan wakil Wali Kota Baubau, Ibrahim Marsela (IBM) – Ilyas mengutarakan alasan dirinya maju bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali.

Ibrahim mengakui pengabdian diri kepada daerah menjadi dorongan utama ia kembali maju sebagai calon kepala daerah.

“15 tahun Baubau menjadi Daerah Otonom masih saja banyak masalah. Angka kemiskinan makin meningkat, angka pengangguran pun begitu,” ungkap IBM dalam orasinya di Kampanye Akbar, Selasa (19/6/2018).

Kata dia, hal lain yang juga masih jadi kendala adalah infrastruktur dasar yang belum juga tuntas. Listrik dan air bersih belum mampu melayani semua masyarakat.

“Kami bukan hanya yang terbaik tetapi kami punya niat baik,” imbuhnya.

Dengan jumlah kurang lebih 158.000 jiwa penduduk Kota Baubau, dirinya juga berkeinginan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh segelintir orang.

“APBD akan kami bawa ke rumah – rumah warga. Penyakit kronis dan Lansia tidak perlu lagi datang berobat ke Rumah Sakit atau pusat kesehatan. Tetapi, kami akan bawakan langsung dokter ke rumahnya,” tegasnya.

Ia menambahkan, apabila terpilih, dalam waktu tiga tahun kepemimpinannya, akan dibangun Rumah Sakit bertaraf internasional supaya jika ada masyarakat sakit tidak perlu lagi keluar daerah untuk berobat.

Reporter : Ardilan

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total