oleh

Belum Sah, AMAN Sudah Cerai? Ini Bantahan Lukman

-FEATURED, Kendari, POLITIK-72 dibaca

KENDARI – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, menyatakan dirinya masih optimis maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 untuk mendampingi Ali Mazi dengan mengusung akronim “AMAN”. Hal ini disampaikannya pada Kamis (07/12) di salah satu hotel di Kendari.

Menurut Luman Abunawas, keberadaan dirinya untuk mendampingi Ali Mazi di Pilgub Sultra 2018 mendatang sudah tidak akan ada lagi pergantian, karena hal itu sudah final. Menurutnya, Ridwan Bae merupakan kader terbaik Sultra yang kini sudah membangun kemunikasi politik di pusat dengan mengusulkan tiga calon wakil untuk mendampingi Ali Mazi.

“Memang hak Pak Ridwan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sultra untuk mengusulkan tiga calon yaitu Imam Ghazali, Dewiyati Tamburaka dan Muh Basri yang akan mendampingi Ali Mazi di Pilgub 2018 mendatang, tapi keyataannya DPP kan lain, tidak seperti itu,” ujar Lukman, Kamis (07/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini juga menjelaskan, Ridwan Bae sah-sah saja mengusulkan tiga calon wakil tersebut. Akan tetapi, konsultasi di pusat bukan begitu, karena rekomendasinya sudah turun.

“Nanti tanggal 9 bulan ini, Nurdin Halid akan menyerakan langsung rekomendasi itu,” tegas mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Lukman Abunawas juga menambahkan, Ridwan Bae telah konsultasi ke DPP Golkar mengenai perekrutan calon wakil, namun itu semua tergantung Ali Mazi sebagai kosong satu.

Dirinya juga membantah tudingan orang yang mengatakan bahwa dia bukanlah seorang kader Golkar.

“Itu pegawai negeri waktu zaman orde baru, 95 persen dari Golkar. Saya juga mantan pengurus Golkar di kabupaten,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, komunikasinya dengan Ridwan Bae hingga saat ini masih baik, tidak ada masalah. Karena menurutnya, setelah dikeluarkannya pernyataan Ridwan Bae terkait pengusulan tiga calon wakil, keesokan harinya ia langsung berkomunikasi dengan anggota DPR RI itu.

“Komunikasi saya dengan Ridwan tidak ada masalah. Setelah keluarnya pernyataan itu, besoknya kita saling kontek-kontekan. Minggu ini, kita ada penyerahan (rekomendasi, red) dan semua kader-kader Golkar akan diundang,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terkini