oleh

Berawal dari Nongkrong Tercipta Ide Coffee Shop di Kendari 

-NEWS-167 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mungkin ada beberapa kalangan yang menganggap nongkrong, lebih banyak memiliki dampak negatif karena membuang waktu. Tapi siapa sangka jika sebaliknya, nongkrong menciptakan sebuah ide cermelang yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hal itu yang dirasakan dua sahabat yakni Sahrul dan Uman. Mereka berdua sering mencari tempat tongkrongan, untuk melepaskan kejenuhan dan menceritakan hal-hal yang membuat mereka rileks.

Uman menceritakan, semasa berkuliah dirinya dan Sahrul sering kali nongkrong, di sebuah cafe atau tempat-tempat tongkrongan di Jogja. Setiba di Kota Kendari, dirinya melihat masih sangat minim tempat tongkrongan sehingga dirinya mengajak sahabat (Sahrul) untuk membuka sebuah caffee shop.

Baca Juga : Ini Syarat Cairkan Dana Pensiun PNS di PT Taspen Cabang Kendari

“Aku ngobrol sama Sahrul mendingan kita buka Coffee Shop, dan mengembangkan kopi yang ada di Kendari serta menjadi tempat nongkrong teman-teman,” ucap Uman saat live di acara Selamat Pagi Sultra, Kamis 1 September 2022.

Ia mengatakan, bahwa dirinya dan Sahrul kemudian mencari tempat untuk membuka sebuah caffee shop di Kendari. Mereka pun mendapatkan bekasan rumah dan kemudian di renovasi menjadi sebuah Coffee Shop, yakni Head Bar Local Caffee Kendari di Jalan Buranda.

“Kita opening dan belum cukup setahun sudah masuk covid, sehingga beberapa bulan fakum. Setelah itu, kami pindah ke Jalan Abunawas sampai sekarang, dan Alhamdulillah sudah mau masuk tiga tahun,” tukasnya.

 

Reporter : Hendrik