NEWS

BI Mulai Sosialisasikan Aplikasi Qris Juni 2022 Mendatang

283
×

BI Mulai Sosialisasikan Aplikasi Qris Juni 2022 Mendatang

Sebarkan artikel ini
Tampak Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia saat diwawancarai

KENDARI – Bank Indonesia (BI) bakal perkenalkan pasar digital melalui aplikasi Qris di masyarakat luas yang disosialisasi mulai Juni 2022 mendatang.

Plt Kepala Perwakilan BI, Aryo Wibowo saat diwawancarai pada Jumat 22 April 2022 mengatakan bahwa di bulan ini BI akan mendaftarkan Qris dulu kepada para pedagang. Setelah terdaftar barulah di bulan Juni akan dilakukan sosialisasi.

Baca Juga : BI Siapkan 96 Tempat Penukaran Uang di Sultra

“Kita akan sosialisasi kepada pedagang maupun masyarakat khususnya ke customer, nah ini yang lagi di data oleh bagian perekonomian. Mana customer potensial nanti akan dikumpulkan di satu tempat sama banknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Aryo mengatakan bahwa tiap pasar akan ditargetkan 100 pedagang untuk menggunakan aplikasi Qris.

“Customernya itu lagi kita diskusikan dengan kepala pasarnya, di jam berapa mereka biasa datang. Kalau mereka datang jam 9 pagi maka dijam itu juga kita datang. Customer itu yang akan kita tarik. Itulah kenapa kita lakukan sosialisasi di bulan Juni karena dibulan Mei nanti kita persiapkan untuk memasang Aplikasi Qris,” ungkapnya.

Baca Juga : Uang Kotak Amal Di Masjid Nurul Hudah Digasak Maling

Sementara itu senada diungkapkan, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. kata dia, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan aplikasi Qris.

“Tentu ini butuh sosialisasi, penjelasan dan butuh pembiasaan. Mudah-mudahan nanti di tindaklanjuti dengan sosialisasi kepada masyarakat memperkenalkan konsep ini, cara transaksi digital supaya masyarakat terbiasa,” tutupnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page