NEWS

Uang Kotak Amal Di Masjid Nurul Hudah Digasak Maling

1065
×

Uang Kotak Amal Di Masjid Nurul Hudah Digasak Maling

Sebarkan artikel ini
Tampak kotak amal masjid Nurul Hudah disimpan diluar setelah uangnya digasak maling,jumat 22/04/2022 (Pendi)

Kolaka utara – Uang kotak amal di Masjid Nurul Hudah yang terletak di dusun IV, Desa Kalu Kaluku, kecamata Kodeoha kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) digasak maling.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu 20/4/2022 diperkirakan sebelum shalat Ashar dilaksanakan.

Imam masjid Nurul Hudah Ambo Rappe saat ditemui menerangkan bahwa kejadiannya hilangnya kotak amal masjid Sekira siang hari. Ia mengetahuinya Kotak Amal Mesjid sudah hilang setelah shalat ashar.

Baca Juga : 20 BEM Nusantara Se-Sultra Bertemu di Kendari, Bahas Agenda Ini

“Setelah saya dan jamaah tahu bahwa kotak amal itu telah hilang,maka kami mencari di sekitar masjid dan kotak amal itu kami temukan di belakang masjid dekat pinggir sungai dalam kondisi sudah pecah kacanya dan uang yang ada di dalam kotak amal itu sudah tidak ada,” tegasnya.

Diperkirakan isi kotak amal itu kurang lebih satu juta rupiah karena uang di kotak amal tersebut sudah agak lama kami tidak ambil uangnya untuk di simpan di kas masjid.

Dengan kejadian di masjid tersebut harus ada tindakan baik dari pemerintah desa maupun aparat penegak hukum, sebab ini tidak bisa dibiarkan.

Tapak kotak amal masjid Nurul Huda dusun IV desa kaluku-luku kecamatan Kodeoha kabupaten Kolaka Utara provinsi Sulawesi tenggara setelah ditemukan di belakang masjid dalam kondisi pecah,jumat 22/04/2022 (Pendi)

 

“Kejadian seperti ini, apalagi di bulan suci ramadhan harus ada efek jerah yang diberikan kepada pelakunya. Semoga saja pelakunya bisa ditemukan secepatnya agar tidak terulang lagi kedepannya,” harapnya

Kepala desa Kalu Kaluku, Ahmad Randi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya sedang tidak aktif.

Sementara itu, sekretaris desa (Sekdes) Sopian kepada Mediakendari.com menuturkan kejadian itu sudah berlangsung selama tiga hari yang lalu, akan tetapi belum ada titik terang tentang siapa pelakunya sampai saat ini.

Baca Juga : Hadir di Acara Harla Otonomi Daerah, Ali Mazi Berbicara Tentang Mewujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak

“Hari ini saya akan melaporkan secara resmi kepolisi agar pihak kepolisian bisa menindaklanjutinya guna menyelidiki agar pelakunya bisa diketahui dan diproses,” ujar sekdes saat ditemui
di Kediamannya, sebelum sholat Jumat.

Sekdes juga mengimbau kepada para pengurus masjid agar uang hasil kotak amal lainnya untuk dibawah pulang kerumah sebagai bagian pengmanan aset masjid oleh pengurus yang telah ditunjuk.

“Namun sebelum dibawah pulang terlebih dahulu di umumkan dulu kepada para jamaah,” tutupnya.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page