oleh

20 BEM Nusantara Se-Sultra Bertemu di Kendari, Bahas Agenda Ini

-NEWS-276 dibaca

KENDARI – Sebanyak 20 Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara se Sulawesi Tenggara (BEM NUS Sultra) menggelar Seminar Nasional dan Temu Daerah BEM Nusantara Sulawesi Tenggara (Sultra) Di Universitas Muhamadiyah Kendari sebagai ajang untuk memperat tali silaturahmi, dan membahas mengenai Isu-isu baik di daerah maupun nasional.

Kegiatan yang bertajuk Kolaborasi BEM Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045 itu bertempat di Aula Lantai 4, UM Kendari, dan dihadiri oleh 20 BEM di Sultra.

Baca Juga : Hadir di Acara Harla Oronomi Daerah, Ali Mazi Berbicara Tentang Mewujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak

Ketua Panitia Temu Daerah BEM Nusantara Sultra, La Ode Andry Fatah mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menghadapi temu nasional BEM Nusantara di Banten pada bulan Mei 2022 mendatang.

“Peserta dalam kegiatan ini yaitu kawan-kawan BEM dari Sultra sebanyak 21 BEM, baik hadir langsung maupun secara daring,” katanya. Kamis 21 April 2022

Sementara itu, Kordinator Daerah (Korda) Sultra BEM Nusantara, Abd. Wahid Akhyaruddin mengatakan, temu daerah BEM Nusantara Sultra tersebut merupakan bentuk manifestasi, sebagai agent of change.

Baca Juga : Pererat Ukhuwah, DPD Partai Golkar Gelar Buka Puasa Bersama Kader

“Kemudian, agent of Social control dan sebagai agen of analysis,” ucapnya.

hal itu bertujuan agar menumbuhkan rasa kesatu mahasiswa untuk bisa saling membangun dalam data dan riset, serta dapat memperkuat dalam mengawal isu-isu di dalam kemasyarakatan.

“Serta, bisa saling membesarkan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian di masyarakat,Untuk Menuju Indonesia Emas 2045.” ujarnya

Baca Juga : Bupati Buton : Tauziah Dipraktekkan, Bukan Hanya Didengarkan

Tempat yang sama, Ketua BEM Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Karno mengatakan giat temu daerah tersebut, selain seminar juga akan dibahas mengenai isu-isu daerah dan nasional yang nantinya akan dibawa di temu nasional sebagai rekomendasi dari Provinsi Sultra.

“Kalau isu daerah yang masih hangat sebenarnya kami masih pressure juga isu yang kasus pertambangan di Wawonii, kemuadian kasus-kasus yang kami sempat turun aksi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Baca Juga : 50 Siswa-Siswi Konawe Ikuti Seleksi Persiapan Paskibraka Nasional 2022 

Lanjut ia mengatakan, temu daerah itu juga sebagai bentuk untuk mempersatukan kembali gerakan mahasiswa di Sultra agar tetap dalam satu komando dan bisa terus bersinergi sesama BEM di Sultra

Turut hadir dalam acara tersebut Plh Kapolresta Kendari, M. Eka Faturrahman, Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, Sekretaris Pusat BEM Nusantara, M. Julianda arista, dan Koordinator Nusantara Sulawesi Mahendra.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini