NEWS

BKKBN RI Tinjau Penilaian Satyalancana Bangga Kencana di Konawe Utara Sultra

598
×

BKKBN RI Tinjau Penilaian Satyalancana Bangga Kencana di Konawe Utara Sultra

Sebarkan artikel ini

KONAWE UTARA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) meninjau langsung usulan Satyalancana pembangunan berupa Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) oleh Bupati Konawe Utara (Konut), H Ruksamin di Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 22 Maret 2022.

Peninjauan itu dihadiri langsung Ketua tim verifikasi tanda jehormatan Satyalancana

Pembangunan tahun 2022 dari Sekretariat Militer Presiden Siti Isro’yati, Sheryn Prera, Subagyo dan Aris Suyanto.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar mengungkapkan Satyalancana pembangunan adalah tanda kehormatan tertinggi dari Presiden RI, Joko Widodo yang diberikan kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota yang dinilai memberikan komitmen, dukungan, prestasi serta kepemimpinannya dalam pembangunan Bangga Kencana.

“Hari ini akan dilakukan verifikasi secara langsung oleh Tim Sekretariat Militer Presiden. Harapan kita semua semoga tim verifikasi ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat membawa kabar yang baik setelah kembali Ke Jakarta,” ungkap Asmar dalam sambutannya.

Baca Juga : Pengurus Besar PGRI Pusat Apresiasi Kinerja Pemda Konawe 

Ia menjelaskan usulan Satyalancana Pembangunan dari Bupati Ruksamin sudah pernah diusulkan pada tahun 2020. Namun, karena kondisi pandemi covid 19 maka verifikasi lapangan tidak dapat dilakukan tahun 2021 sehingga tahun 2022 baru bisa dilakukan verifikasi.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Konawe Utara yang telah begitu peduli dalam mendukung terhadap perkembangan Bangga Kencana. Kami menyadari bahwa pengelolaan program Bangga Kencana ini tidak mungkin dapat hanya di lakukan oleh BKKBN semata. Namun, dalam kebersamaan kita dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan. Sesuai dengan Visi Kabupaten Konut yaitu “Konasara” yang bermakna Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” terang Asmar.

Asmar menyebut, sejumlah capaian berhasil dilakukan oleh Bupati Ruksamin untuk program Bangga Kencana diantaranya dukungan anggaran yang di berikan kepada yang Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Konut yang sangat besar sehingga dukungan pelaksanaan program di lapangan dapat

dilakukan secara maksimal. Program Jum’at Berkah yang merupakan program khusus pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam meningkatkan silaturahmi dan kesejahteraan masyarakat di desa terpencil.

Selain itu, lanjut Asmar, untuk kelembagaan OPD KB masuk kategori A yang mana di Sultra hanya ada tiga Kabupaten saja yang tipe A. Hal ini juga berkat dukungan dan perjuangan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala serta capaian peserta KB baru di Konut Tahun 2021 mencapai 134,66%.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Konawe Utara dan jajarannya, Bapak Sekda Konawe Utara. Semoga diberikan kesehatan lahir dan batin dalam mengemban tugas dan dukungan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana),” tutupnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page