oleh

BLK Kolaka Utara Cetak 64 Alumni dari Empat Keahlian

-NEWS-363 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Sebanyak 64 orang dinyatakan lulus mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara sejak 17 Februari hingga 24 Maret 2021.

Kepala UPTD BLK Kolaka Utara, Nasrullah Gaffar mengatakan para peserta yang lulus tersebut memiliki keahlian yang tersebar di empat jurusan, yakni pengelasan, komputer, listrik, dan proseccing.

Dari empat jurusan itu, memiliki sub kejuruan, yakni welding/las dengan fitter structure, komputer (tik) dengan computer operator assitant, listrik dengan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, dan proseccing dengan pembuatan roti dan kue.

“Masing-masing tiap jurusan itu sebanyak 16 orang dan dibimbing satu instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya,” terang Nasrullah pada Kamis, 25 Maret 2021.

Ia mengungkap, para peserta yang telah dinyatakan lulus akan mendapat satu sertifikat yang diterbitkan BLK Kolaka Utara dan selembar lainnya dari Kemnaker.

“Karena nomor induknya nanti langsung dikeluarkan dari Kemnaker, jadi ketika mereka nanti melamar pekerjaan di perusahaan begitu dimasukkan nomor induknya maka akan akan langsung muncul di Kemnaker karena sudah terdaftar,” jelasnya.

Andi Aidil, salah satu peserta jurusan instalasi listrik menuturkan, selama mengikuti pelatihan di BLK Kolaka Utara merasa semangat dan tekun mengikuti bimbingan dari instrukturnya.

“Kami pun juga tidak ada kendala yang berat serta kami diajarkan bagaimana cara memasang instalasi listrik pada bangunan sederhana yang aman dan baik,” akunya.

Kami sangat berterima kasih kepada BLK Kolaka Utara dan para instruktur yang telah membimbing kami selama mengikuti pelatihan. Semoga kami bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai jurusan yang kami geluti,” tambahnya. (B)

Terkini