FEATUREDKOLAKA TIMUR

Kadis PU Koltim Diduga Sembunyikan Hasil Sewa Alat Berat

464
×

Kadis PU Koltim Diduga Sembunyikan Hasil Sewa Alat Berat

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) Bio Mansur, diduga menyembunyikan hasil sewa alat berat milik dinas PU Koltim.

Parahnya lagi, ia juga melarang wartawan dan LSM untuk mengetahui Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang ada di kubu yang dipimpinnya itu.

“Wartawan dan LSM tidak berhak untuk mengetahui PAD yang masuk di Dinas PU. Kalau mau tahu, silahkan tanya di DPRD,” ucap Bio yang ditemui dikantor Bappeda Koltim, pada saat kegiatan Sinkronisasi Program Kerja SKPD Tahun Anggaran 2018 bersama Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD).

Dirinya yang sementara tidak mengikuti kegiatan tersebut berpolemik jika untuk sewa alat milik dinas PU, baik mobil dan eksa itu tidak perlu ditau.

“Target PAD yang diberikan kepada dinas PU itu saya tidak tahu,” bebernya.

Semntara itu, Irwansyah selaku anggota DPRD Koltim menyayangkan sikap arogansi seorang Kadis PU yang memberikan statemen seperti itu. Justru seorang kadis harus memahami fungsinya sebagai aparatur dan penyelenggara negara, baik itu birokrasi
ataupun DPRD sekalipun.

“Pernyataan seorang kadis PU mengatakan jika seorang wartawan ataupun LSM tidak boleh mengetahui hal tersebut, itu sudah salah besar. Sebab saat ini, sudah jamannya keterbukaan pablik dan tidak ada lagi yang harus ditutup-tutupi,” kata Irwansyah.

[ Baca juga: Kadis PU Koltim Bantah Isu Dugaan Sembunyikan Sewa Alat Berat ]

Wartawan dan LSM, kata Irwansyah, dijamin haknya untuk mengatahui segala informasi yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Koltim itu sendiri. Apalagi terkait dengan masalah PAD. Untuk itu informasi yang sudah dikonsumsi pablik, tidak berarti akan mengancam stabilitas daerah, justru melalui informasi itulah masyarakat bisa mengetahuinnya.

“Pemerintah saat ini harus terbuka kepada masyarakat, tentang berapa besar PAD yang sudah masuk, dan berapa target yang sudah dicapai. Sebab ini harus diketahui pablik seprti sewa alat di Dinas PU. Jangan sampai ada hal yang ditutup-tutupi dan penyewaan alat yang disembunyikan,” tutup Irwansyah.

Liputan : Jaspin

You cannot copy content of this page