KONAWE

BMPD Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Konawe

264
×

BMPD Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Konawe

Sebarkan artikel ini
Pemkab Konawe, Saat menerima Bantuan Sembako untuk korban banjir dari BMPD
Pemkab Konawe, Saat menerima Bantuan Sembako untuk korban banjir dari BMPD, di Kantor BPBD Konawe. Foto : Hasmar Tombili

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Badan Musyawarah Perbankan Daerah ( BMPD) Sulawesi Tengggara (Sultra) menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 27 Juli 2020.

Bantuan sembako itu di serahkan lansung oleh Pincapem KCP BRI Konawe yang berada di Konawe dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (sekda) Ferdinand Sapan dan PLT. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Heriyanto Pagala.

Amir Ali selaku Pgs. Pincapem BRI Konawe mengatakan sejak musibah banjir terjadi di Konawe, BMPD Sultra telah melakukan koordinasi dengan BPBD maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terkait kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Sebelumnya, kata Amir, bantuan itu di serahkan ceremonial perwakilan perbankan yang tergabung di BMPD antara lain Bank Indonesia, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, Bank BCA, Bank Mantap, OCBC NISP, Bank CIMB Niaga, Bank Sultra, Bank Artha Graha, BTPN, Danamon, BRI Syariah, Mandiri Syariah, Bank Permata, Bank Mega, Panin Bank, May Bank, Bank Mayapada di Kendari.

Menurutnya, bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian BMPD Sulawesi Tenggara terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Konawe.

“Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Konawe,” ucap Amir Ali kepada MEDIAKENDARI.Com dikonfirmasi di kantor BPBD Konawe.

Ia menyebut, untuk bantuan yang diberikan dalam bentuk beras 1,25 ton, minyak goreng 250 liter, susu kental manis 250 kaleng, gula pasir 250 kilogram dan kebutuhan pangan lainnya sebanyak 250 Paket yang dibutuhkan oleh korban Banjir dengan total Rp 25 juta.

You cannot copy content of this page