BPVP Kendari Buka 10 Program Pelatihan, Ini Syarat dan Tata Cara Pendaftaran

NEWS222 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari membuka pendaftaran untuk 10 program pelatihan.

10 program pelatihan yang dibuka yakni Tata Kecantikan Rambut, Tata Kecantikan Kulit, Asisten Pembuat Pakaian (Menjahit Dasar), Pelayanan Pelanggan.

Juru Gambar Arsitektur, Komputer Operator Assisten, Pengoperasian Instalasi Kontrol Industri Berbasis PLC, Plate Welder SMAW 3G (Las), Sepeda Motor Injeksi, dan Teknisi Telepon Seluler.

Pendaftaran pelatihan ini dapat dilakukan dengan dua alternatif, yaitu pertama, mendaftar secara mandiri dengan mendownload aplikasi “Siap Kerja” di play store.

Baca Juga : Demokrasi Sebagai Jalan Perubahan

Kedua, dengan mengakses link, https://pelatihan.kemnaker.go.id, dan alternatif kedua yaitu datang ke Kios Siap Kerja BPVP Kendari untuk dibantu pendaftarannya secara langsung.

Untuk persyaratan mendaftar yakni, memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan memiliki ijasah, tidak sedang terikat kerja atau menempuh pendidikan formal.

“Dan telah berusia 18 tahun. Syarat ini, juga akan dilampirkan ketika melakukan pendaftaran ulang,” terang Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu saat dikonfirmasi Kamis, 12 Januari 2023.

Menurutnya, untuk waktu pendaftarannya sendiri, mulai 11 – 18 Januari 2023. Setelah proses pendaftaran selesai, pada 19 Januari 2023 akan dilakukan tes tertulis.

Baca Juga : Merasa Difitnah, Humas PT Marketindo Selaras Ancam Bakal Lapor Balik

Tahapan, selanjutnya pada 20 Januari 2023 akan dilakukan tes wawancara bagi mereka yang dinyatakan lulus tes tertulis. Pengumuman kelulusan pada 23 Januari 2023.

“Pada 24 Januari 2023 para peserta yang lulus melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti pelatihan yang akan dibuka secara resmi pada 26 Januari 2023,” terang La Ode Haji Polondu.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI menegaskan, pelatihan yang diselenggarakan BPVP Kendari tidak dipungut biaya.

“Selurtu pelatihan yang diselenggarakan BPVP Kendari tidak dipungut biaya atau gratis, mulai dari proses pendaftara,” pungkas La Ode Haji Polondu.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari