NEWS

Buka Olahraga antar OPD, Bupati Konawe Kenang Sejarah Perjuangan Bangsa

501
×

Buka Olahraga antar OPD, Bupati Konawe Kenang Sejarah Perjuangan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membuka Musrenbang Kabupaten Konawe.

KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan olahraga antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan tingkat Kecamatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-77 yang dibuka oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam momentum itu, Kery kembali mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Politisi PAN itu menyebut, ada dua hal yang dipelajari dari keberhasilan perjuangan itu. Pertama  kata Kery, perjuangan TNI/Polri dan seluruh rakyat pada saat itu didasari oleh niat tulus ikhlas sehingga perjuangan itu diridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa. Kedua, perjuangan oleh TNI/Polri dan masyarakat didasari persatuan yang sangat kuat sehingga tidak mudah dikalahkan baik tekanan fisik maupun mental dari para penjajah.

Baca Juga : OTK Busur Seorang Pria yang Melintas Depan Kampus UHO

“Merefleksikan semangat tersebut di era sekarang ini dalam melaksanakan pembangunan kita harus memiliki niat tulus ikhlas dengan semangat persatuan yang kuat. Jangan ada dusta diantara kita,” ungkap Kery Saiful Konggoasa.

Bupati dua periode itu mengajak seluruh pihaknya agar berjuang lebih keras seperti yang dikatakan oleh Presiden pertama RI, Ir Soekarno. Ia juga menegaskan agar memanfaatkan momentum ini sebagai semangat perubahan membawa Konawe lebih maju dan gemilang di masa mendatang.

Kery menambahkan dirinya juga sekaligus melepas kontingen Kwarcab cabang Konawe yang akan melaksanakan Jambore nasional di Cibubur.

“Saya berpesan ke adik-adik (Kwarcab) agar tetap dalam pengawasan pembina. Jaga nama baik orang tua, masyarakat dan daerah kita. Jangan melakukan perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri, keluarga atau bahkan mempermalukan nama daerah,” imbuhnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page