NEWS

Buka Pelatihan PKP di BPSDM, ini Pesan Wagub Sultra

447
×

Buka Pelatihan PKP di BPSDM, ini Pesan Wagub Sultra

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pembukan pelatihan PKP di BPSDM Sultra oleh Wagub Sultra, Lukman Abunawas

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (26/07/22).

Kegiatan ini diikuti Sebanyak 40 (empat puluh) orang peserta mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP). Pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan, mulai tanggal 25 Juli sampai 12 November 2022.

Baca Juga : Kebelet Nikah, Pria Asal Konawe Diamankan Polresta Kendari Saat Edarkan Sabu

Wagub mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut bekerja profesional dalam meningkatkan kompetensi, dan pemerintah menyiapkan wadah melalui Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini.

“Saya mengharapkan melalui PKP ini melahirkan pemimpin yang mempunyai kompetensi, baik cakap dalam menyusun perencanaan kegiatan maupun implementasi program kegiatan,” katanya.

“Melalui PKP ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang memiliki kompetensi” sambung Lukman.

Selain itu, kata orang Nomor Dua di Bumi Anoa ini menyebut, kejujuran dan sikap amanah merupakan hal mutlak dalam kepemimpinan.

“Dengan begitu ASN bisa dijauhkan dari perilaku menyimpang yang tidak sesuai dengan peraturan berlaku,” pungkas Lukman.

Baca Juga : Target Pendataan KIA, Dukcapil Konawe Selatan Fokus Sasar 12 Kecamatan

Sementara itu, Plt. Kepala BPSDM, Kamal Nursiswadi Sidik mengatakan, ini dimaksudkan untuk membentuk kepemimpinan pengawas yang memiliki kompetensi, manajemen dan pengendalian kegiatan pada birokrasi.

“Keberhasilan pelaksanan suatu kegiatan ditentukan oleh langkah-langkah manajerial, pengendalian yang dilakukan pejabat pengawas dengan dibalut manajemen,” pungkasnya.

Reporter : Sardin D.

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page