Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Partai NasDem Komitmen Tanpa Mahar

NEWS504 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Partai Nasdem membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi dan tingkat DPR RI.

Dalam proses penjaringan calon legislator tersebut partai besutar Surya Palloh ini berkomtmen tanpa memungut biaya apapun atau tanpa mahar.

Sekertaris DPW Partai NasDesm, Abdul Azis menegaskan, dalam pendaftaran Bacaleg tersebut tidak ada biaya yang bakal dibayarkan atau dikeluarkan.

Baca Juga : The Park Kendari Bakal Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

“Nasdem adalah partai terbuka untuk umum, dan benar-benar tanpa mahar, jadi semua pengurusan adsministrasi tidak ada biaya yang dipungut sepersenpun untuk bacaleg tingakat kabuten, provinsi maupun tingkat DPR RI,” terang Abdul Aziz, Kamis, 8 Desember 2022.

Menurutnya, komitmen tanpa mahar ini tidak hanya berlaku pada pendaftaran Bacaleg tapi juga pada saat pendaftaran calon kepala daerah.

“Saat mau Pilkada ini juga tanpa mahar atau tanpa dipungut biaya apapun. Kami tanpa mahar atau tanpa dipungut biaya apapun,” tegas Abdul Aziz.

Baca Juga : Kapolres Konsel Bersama Komunitas Amplak Day Salurkan Bantuan Pada Korban yang Digigit Buaya

Abdul Aziz menjelaskan, dalam menentukan Bacaleg untuk masing-masing tingkatan, Partai NasDem bakal melakukan survey pada tiap daerah.

Hasil survey inilah yang nantinya akan menjadi pedoman dalam menentukan caleg-caleg yang akan dipilih nantinya untuk bisa tampil di Pilacaleg.

“Untuk Bacaleg yang mendaftar dari berbagai latar profesi, mulai tokoh masyarakat, pemuda, hingga politisi dan kader partai yang memilih bergabung ke Partai NasDem,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari