Buka Turnamen Samatau Cup I, Wabup Buteng: Mari jaga Persatuan

LABUNGKARI – Wakil Bupati Buton Tengah membuka turnamen Kasti Bupati Cup 1 Buton Tengah atau Samatau Cup yang merupakan akronim saat Samahuddin – Lantau mencalonkan diri menjadi Bupati di Kabupaten Buton Tengah. Pembukaan turnamen tersebut dilaksanakan di Lapangan Lembah Hijau, J Wayong Lombe, Kecamatan Gu, pada Senin (11/12).

Dalam Sambutannya di hadapan ratusan masyarakat Kabupaten Buton Tengah yang antusias menyaksikan pembukaan turnamen ini, Wakil Bupati definitif pertama ini, La Ntau menyampaikan, betapa pentingnya kekompakan masyarakat buton Tengah mengawal pembangunan daerah bersama Samatau.

“Dalam Pertandingan ini tetap jaga kekompakan, tidak ada keributan, supaya kedepan kepemimpinan Samatau juga berjalan dengan baik” jelas La Ntau, Senin (11/12).

Video Jendela Sepekan 6 September 2020

La Ntau juga menambahkan, masyarakat Buton Tengah bisa terhibur dengan permainan kasti ini. Rencananya Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah juga akan membuka turnamen lain untuk membangun kekompakan masyarakat Buteng.

“Saya lihat di Buton Tengah setiap kecamatan hanya bola kasti yang agak menarik, ini adalah salah satu hiburan masyarakat Buton Tengah untuk menjaga persatuan,” tegas mantan prajurit TNI ini.

Untuk diketahui, turnamen kasti ini diselenggarakan untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Untuk peringkat I akan mendapakan hadiah uang Rp 8 juta, peringkat II mendapat hadiah Rp 6 juta dan peringkat III dengan hadiah senilai Rp 4 juta, dan harapan I yaitu juara 4 dihadiahi Rp 2 juta.

Reporter: Dzabur
Editor: Jubirman