DaerahKONAWE KEPULAUAN

Bupati dan Wakil Bupati Konkep Siap Potong Gaji untuk Tangani Corona

199
×

Bupati dan Wakil Bupati Konkep Siap Potong Gaji untuk Tangani Corona

Sebarkan artikel ini
Bupati Konkep Ir. H. Amrullah MT dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi Saat Memimpin Rakor Lintas OPD. Foto: Ajad Sudrajad/Mediakendari.com

Reporter: Ajad Sudrajad / Editor: La Ode Adnan Irham

LANGARA – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi siap potong gaji hingga anggaran perjalanan dinasnya, untuk menangani masalah akibat Covid-19.

Hal itu diungkapkannya terkait adanya aturan dari pemerintah pusat tentang perubahan postur anggaran dan transfer ke daerah.

“Pengorbanan kita tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kita dahulu. Jangankan harta, jiwa dan raga pun mereka korbankan demi untuk memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” papar Amrullah saat memimpin rapat koordinasi lintas Organisasi Pimpinan Daerah(OPD) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep, Senin 20 April 2020.

Kata Amrullah, untuk dua dinas yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, tak ada pembatalan di Dana Alokasi Khusus (DAK). Secara umum, ada pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 34,5 Miliar lebih.

Ia mengapresiasi seluruh pimpinan OPDnya yang sudah bekerja keras, sehingga didalam rasionalisasi anggaran dapat berjalan aman dan damai tanpa keributan, kekisruhan, seperti di daerah-daerah lain. Hal itu menurutnya menunjukkan keseriusan menjaga tanggungjawab serta amanah demi untuk kepentingan masyarakat Konkep.

“Dan juga, ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Tim Gugus pencegahan Covid-19 Konkep. Baik itu, dari unsur Pemda, petugas kesehatan, TNI-Polri, yang sudah berjuang semaksimal mungkin didalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas H Amrullah.

You cannot copy content of this page