oleh

Bupati Konawe: Banyak ASN Berpendidikan Tinggi Berminat Jadi Bendahara

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyinggung banyaknya pejabat ASN berpendidikan tinggi dilingkup Pemda Konawe yang berminat duduk di kursi bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meski tingkat pendidikannya mumpuni untuk meningkatkan karir.

“Banyak ini pejabat ASN berpendidikan tinggi yang bahkan titelnya sudah banyak, tapi inginnya hanya duduk saja jadi bendahara,” ungkapnya.

Hal ini sebagimana diungkapkan Kery saat membawakan sambutan pelantikan Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan, di Aula Kantor Bupati Konawe, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga : Hari Ultah ke-48, Ferdinand Kembali Dilantik Sebagai Pj Sekda Konawe

Untuk itu, lanjut Politisi PAN ini, dirinya meminta para abdi negara yang berkarir sebagai ASN di Pemerintah Daerah Konawe, terus belajar dan mengembangkan karir dalam pengabdian.

Menurut Bupati namanya kerap disingkat KSK ini, setelah dirinya menjabat sebagai bupati, juga masih terus belajar untuk mendukung kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Baca Juga : Jabatannya Diperpanjang Hingga 3 Bulan, Ini Harapan Pj Sekda Konawe

“Saya sebagai Bupati juga masih terus belajar. Saya selalu berdoa kepada Tuhan, untuk diberikan sesuatu, dan saya selalu belajar mempersiapkan apa yang nanti diberikan Tuhan, baik itu perilaku, tingkah laku itu terus dipelajari,” ujarnya.

Untuk tujuan ini, tegas Ketua Harian DPW PAN Sultra ini, dirinya menekankan tidak hanya bagi kaum muda, tetapi para ASN “Senior” yang sudah menjelang pensiun.

Baca Juga : Jabatan Pj Sekda Diperpanjang, Bupati Konawe Apresiasi Gubernur

“Saya minta ini yang muda – muda terus belajar, termasuk juga yang mau pensiun, jangan berpikir karena sudah mau pensiun maka berhenti belajar,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, dirinya ingin agar para ASN khususnya di level pejabat tinggi terus berusaha meningkatkan dan mengembangkan karir profesionalnya, dan tidak berhenti di zona nyaman pada satu jabatan.

“Mustinya, kalau sudah jadi kepala dinas, berpikir dan berusaha agar bagaimana bisa menjadi Sekda dan seterusnya jadi Wakil Bupati,” imbuhnya.

Pelantikan PJ Sekda Konawe, Ferdinan ini digelar meriah karena dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun sang Jendral PNS lingkup Pemda Konawe ini, yang ke 48 tahun.


Terkini