NEWS

Bupati Konawe Serahkan Sapi Qurban Presiden RI

435
×

Bupati Konawe Serahkan Sapi Qurban Presiden RI

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyerahkan sapi jenis limosin kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk menyambut hari lebaran Idul Adha 1443 H/ 2022 M di halaman kantor Bupati Konawe, Rabu 06 Juli 2022.

Kery mengatakan sapi qurban itu untuk bantuan masyarakat untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) dimana sapinya berasal dari Kabupaten Konawe.

“Sapi qurban ini akan dibawah ke Buton Utara. Kebetulan bapak Presiden akan berqurban disana dan mengenai kesehatan sapi ini kita jamin karena sudah melalui pemeriksaan dan sudah di sertifikasi sesuai aturan peternakan dan Alhamdulillah kabupaten Konawe sampai hari ini bersih dari penyakit hewan PMK yang menyerang hewan ternak dan hasil peternakan kabupaten Konawe sampai hari ini aman dari penyakit PMK,” ungkap Bupati dua periode itu.

Baca Juga : Presiden RI Ambil Sapi Qurban untuk Sultra dari Konawe

Menurutnya, perkembangan peranakan sapi di Konawe mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hal ini terlihat dari kondisi sapi di Konawe yang sangat gemuk dan juga sehat.

Politisi PAN ini menyebut, Konawe masuk dalam 10 besar penghasil sapi diskala nasional.

“Kita akan berusaha lagi untuk meningkatkan target ini. Karena apa? kebutuhan masyarakat akan daging sapi semakin hari semakin meningkat. Apa lagi semakin banyak orang dari luar masuk ke Kabupaten Konawe tentunya akan semakin banyak kebutuhan makannya terutama daging sapi,” tuturnya.

Ia menambahkan pekembangan peternakan sapi di Konawe tidak perlu lagi di ragukan karena tiap tahun mengalami perkembangan.

“Anakan sapi dari Konawe memiliki kualitas sangat tinggi melalui beberapa program termasuk pelayanan Inseminasi Buatan dengan target tahun ini sekitar 9000 ekor,” pungkasnya. (Adm).

You cannot copy content of this page