Bupati Konawe Wacanakan Ganti Rugi Tanah Masyarakat di Bendungan Pesolika

NEWS2,772 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kabupaten Konawe bakal menggelar rapat bersama tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam rangka persiapan ganti rugi tanah masyarakat di sekitar Bendungan Pelosika.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sebuah video yang beredar pada beberapa media sosial.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus di dua kecamatan yakni Latoma dan Kasilua untuk senantiasa berdoa agar hal yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga : Prof B Kembali Dilaporkan Mahasiswi dan Staf Jurusan di UHO

“Salah satunya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa kepemilikannya sudah menyiapkan daripada dokumen pertanahannya,” ungkapnya.

Orang Nomor Satu di Konawe ini menambahkan, yang seharusnya akan dibayar adalah tanah yang lengkap dokumen dan surat-surat pertanahannya.

Baca Juga : Dukung Organisasi Kepemudaan, Bupati Tafdil : Jangan ada Dualisme Kepemimpinan KNPI di Bombana

“Karena ini kita sudah ketahui bahwa semua program pemerintah pusat itu berlaku sesuai undang-undang. Kita tidak bisa melanggar undang-undang. Mulai dari undang-undang pembebasan tanah, undang-undang siapa saja yang akan menerima ganti rugi itu sudah ada ketentuan semuanya,” tegasnya.

Oleh karena itu, Kery mengharapkan masyarakat tetap tenang dan tetap mendukung program pemerintah pusat.

“Jadi sekali lagi saya himbau di dua kecamatan tadi untuk siapkan dokumen pertanahan untuk ganti rugi,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin