oleh

Dukung Organisasi Kepemudaan, Bupati Tafdil : Jangan ada Dualisme Kepemimpinan KNPI di Bombana

-NEWS-121 dibaca

BOMBANA, MEDIAKENDARI.COM – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap organisasi kepemudaan (OKP) di wilayah teritorialnya, Bupati Bombana H Tafdil, tekankan jangan ada dualisme kepemimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI).

Hal itu ditegaskan 01 Bombana ini, usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD KNPI Kabupaten Bombana, Kamis,29 Juli 2022 di hotel Istana.

” Saya tidak ingin ada dualisisme-dualisme OKP di Bombana meski Kalau diluar sana, ada KNPI A,B,,dan C,” terang Tafdil.

Keinginannya itu bukan tanpa alasan, sebab katanya, dia tidak ingin ada perpecahan antara OKP itu sendiri.

Baca Juga : Aliansi Anti Kekerasan Seksual Desak Rektor UHO Adili Oknum Dosen Prof B

” Harapan saya OKP-OKP, di Bombana tidak ada dualisme. Kalaupun ada saya tidak inginkan adanya konflik diantara dua kepemimpinan tersebut. Mari kita bangun daerah kita tercinta ini,” ajak Tafdil.

Selain OKP, Tafdil juga menghimbau agar masyarakat tidak terpecah belah dan terus membangun soliditas demi kemajuan daerah Bombana tercinta.

” Kita berdoa semoga tidak pecah lagi. Secara khusus saya berharap kepada KNPI untuk dapat membantu pemerintah dalam pembangunan termasuk sebagai pelopor dan lembaga fungsi kontrol dalam menyampaikan berita-berita atau informasi positif tanpa menyebar fitnah,” pintanya.

Baca Juga : Pemkab Konawe Dukung Program BIAN

Senada dengan Tafdil, Ketua DPD I KNPI Sultra Muhammad Amsar, juga berharap pada kepengurusan KNPI yang baru dilantik untuk lebih kreatif punya integritas dan membantu pemerintah dalam mewujudkan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Bombana.

“Kita tidak jadi mahasiswa, tapi pemuda dewasa. Jadikanlah organisasi pemuda ini wadah untuk menyampaikan ide dan gagasan bersama pemerintah,” ajaknya.

Olehnya itu, Amsar mengajak kepada KNPI Bombana untuk menjadi agen penyebar informasi positif. “Jadi pemuda bisa menjadi pelopor dalam menangkal permasalahan yang ada di daerah. Pemuda KNPI juga harus terlibat dalam program termasuk konteks program di Bombana untuk membangun Bombana yang kita banggakan ini,” tegasnya.

Baca Juga : Kadis Sosial Konawe Sebut PT VDNIP Tekan Angka Kemiskinan

“Jangan mengeluh terhadap keadaan jangan. Jangan memberikan sumpah serapah, lebih baik menyalakan lilin untuk menjemput harapan. Dan potensi kita sangat luar biasa,” lanjut Amsar.

Sementara Ketua KNPI Bombana, Arham, sesaat usai terpilih menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemda Bombana dalam mendukung dan mewujudkan program pembangunan daerah.

” Kami bersama pemuda yang tergabung pada KNPI Bombana siap berjuang dan mendukung program pembangunan pemerintah Bombana . KNPI Bombana juga siap menjadi garda terdepan membantu Pemerintah Daerah,” singkatnya.

Untuk diketahui turut hadir pada acara Musda KNPI Bombana, Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo, Kajari Bombana Agung Sugiharto, Anggota DPD RI Andi Nirwana Sebbu, Sekda Bombana, Ketua DPD KNPI Konsel Yusran, Ketua HIPMI Bombana.

Penulis: Erlin

Facebook : Mediakendari