NEWS

Kadis Sosial Konawe Sebut PT VDNIP Tekan Angka Kemiskinan

524
×

Kadis Sosial Konawe Sebut PT VDNIP Tekan Angka Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Tampak Agus Suyono

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono, mengatakan banyaknya mayarakat Kabupaten Konawe yang bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (VDNIP) memberi dampak buat menurunnya angka kemiskinan didaerah tersebut.

“Memang belum ada data valid yang menjelaskan mengenai turunnya angka kemiskinan terkait hadirnya industri di Kecamatan Morosi,” kata Agus Suyono, Jumat (22/7/22)

.Baca Juga : Honorer Lapangan DLH Mubar Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Lawa

Tetapi kata dia, banyaknya warga yang masuk bekerja di PT VDNI bisa menjadi tolak ukur turunnya angka kemiskinan di kabupaten Konawe “Sejauh ini angka pengangguran di Konawe menurun. Ini salah satu penunjangnya bnyaknya warga didaerah ini yang bekerja di PT VDNIP,” bebernya.

Agus memperkirakan, ke depannya angka kemiskinan di Kabupaten Konawe akan terus bisa ditekan seiring makin banyaknya warga yang bekerja di PT VDNIP.

Baca Juga : Gubernur Sultra : Perpanjangan Jabatan Asrun Lio Tak Lepas Dari Penilaian Kinerja yang Baik dari Kemendagri RI

“Besar harapan kami angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan jumlahnya di Konawe. Selain itu kami juga berharap keberadaan PT VDNIP bisa mendongkrak perekonomian daerah ini secara signifikan,” tutupnya.

PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) merupakan perusahaan berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) yang berdiri sejak Agustus 2014. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki kantor cabang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Induk perusahaan ini adalah De Long Nickel Co.LTD di JiangSu, China dan memiliki wilayah operasi di Konawe, Sulawesi Tenggara. (RED)

 

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page