NEWS

Bupati KSK: TPKAD Konawe Harus Bisa Dekatkan Akses Produk dan Layanan Keuangan

489
×

Bupati KSK: TPKAD Konawe Harus Bisa Dekatkan Akses Produk dan Layanan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri HUT Kota Baubau 2022 dalam acara Raimuna.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 resmi terbentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Konawe, H. Kery Saiful Konggoasa di Aula BKPSDM Konawe, Selasa (14/2/2023).

Kery Saiful Konggoasa mengapresiasi upaya Tim TPAKD Provinsi khususnya Otoritas Jasa Keuangan dan Biro Perekonomian Provinsi Sultra atas upaya yang dilakukan untuk dapat mendorong TPAKD Konawe hingga terbentuk.

“Atas bimbingan TPAKD Provinsi dan OJK serta OPD Teknis yang terlibat, TPAKD Konawe dapat terus berinovasi dan berkarya untuk meningkatkan kinerja di lingkungan masing-masing dan membuat program kerja TPAKD ini menjadi skala prioritas yang utama,” ujarnya.

Baca Juga : Nasib Malang Karyawan PT VDNI, Niat Ingin Berlibur Malah Kena Busur

Lebih lanjut, Bupati dua periode juga ini menyampaikan, diperlukan langkah nyata secara bersama-sama diseluruh wilayah Kabupaten Konawe dalam mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan.

“Sehingga perekonomian di Kabupaten Konawe akan terus tumbuh dan berkembang dan dapat meningkatkan produk domestik bruto Kabupaten Konawe dan Provinsi Sultra umumnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Sultra, Arjaya Dwi Raya menyampaikan, TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder yang ada di Kabupaten Konawe yang bertujuan untuk meningkatkan inklusi dan literasi.

“Sehingga memberikan akses seluas-luasnya pada masyarakat usaha-usaha yang ada di sini, sehingga mereka lebih cepat mendapatkan akses pembiayaan dari industri keuangan,” terangnya.

Baca Juga : Hendak Kabur ke Muna, Pelaku Perampokan Tukang Ojek di Kendari Beach Ditangkap Polisi

inklusi, lanjut Arjaya, sesuai target presiden 90 persen di 2024 dan literasi yang targetnya 50 persen saat ini. Di Sultra sendiri masih 31 persen untuk peningkatan literasi dan inklusi.

“Capaian targetnya nanti kita lihat kalau sekarang kan baru mulai nanti kita ada program- program. Saya berharap tiap tahun itu inklusi dan literasi itu meningkat tiap tahun sesuai target presiden,” pungkasnya

Diketahui, untuk Ketua TPAKD Konawe dijabat Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand Sapan.

You cannot copy content of this page