oleh

Bupati Muna Lepas Pengiriman Bantuan Korban Banjir di Konut

-MUNA, SULTRA-54 dibaca

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba melepas keberangkatan misi kemanusiaan penyaluran bantuan untuk korban banjir di Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (18/6/2019).

Bantuan dikirim langsung perwakilan komunitas Lorpek dan Insan Pers ke Konut dengan menggunakan satu unit truk.

Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari masyarakat yang diberikan melalui penggalangan dana serta donasi komunitas Lorpek dan Insan Pers Muna selama beberapa hari.

Selain itu, ada juga tambahan donasi dari, Bupati, tim PKK, Disdikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Polres Muna dan para dermawan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengapresiasi inisiatif komunitas Lorpek dan Insan Pers dalam melakukan penggalangan dana. Menurutnya, hal ini membuktikan jika tingkat kepedulian antar sesama di Bumi Sowite sangat tinggi.

Apalagi, kata Rusman, dengan melihat kondisi korban banjir Konut yang sangat memperihatinkan, tentu sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

“Sukses sampai tujuan. Semoga apa yang telah dilakukan hari ini diridhai Allah SWT,” harap Rusman.

Sementara itu, Ketua Kegiatan, Randy Yaddy mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Muna dan para dermawan yang telah menyumbangankan sebagian rejekinya guna membantu meringankan beban korban banjir di Konut.

“Terima kasih buat masyarakat dan para dermawan yang turut menyumbang. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban korban banjir di Konut dan berbuah pahala bagi kita semua,” ucap Randy diamini rekan jurnalis Muna.

Adapun total secara keseluruhan bantuan yang dikirim berupa, 15 karung beras 25 kg, 106 dus mie instant, 7 dus susu bayi dan ibu menyusui, 6 dus popok, 8 dus makanan ringan, 1 karung 25 kg gula pasir, 1 dos teh celup, 3 dus kopi sachet, 2 dus pakaian dalam (anak-dewasa) baru, 5 buah tikar, 2 dus selimut, 40 rak telur, 30 dus air mineral kemasan, 2 dus sosis siap santap, 2 dus perlengkapan bayi, 1 dus sabun mandi, 1 dus sabun cuci, obat-obatan serta 83 dos pakaian bekas layak pakai. Keberangkatan bantuan ini mendapat pengawalan Satlantas Polres Muna hingga pelabuhan penyeberangan Tampo-Torobulu. (B)

Terkini