NEWS

Bupati Surunuddin : FKUB Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadan

671
×

Bupati Surunuddin : FKUB Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga menyebut peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadikan daerah yang aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan bupati Konsel dua periode ini saat ditemui kemarin. Rabu,5 Maret 2023. ” Mari kita jadikan keharmonisan ini sebagai Hikmah Ramadan, untuk terus kita jaga,” ajak mantan ketua DPRD Konsel ini.

Surunuddin menyebut kerukunan umat beragama bukanlah hal baru. Sikap ramah tamah, gotong royong dan toleransi sudah menjadi karakter sejak zaman nenek moyang dahulu. Ini merupakan wujud nyata dari semangat kerukunan.

” Ramadan 1444 Hijriah ini jadi momentum meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Selain itu, bulan suci penuh rahmat ini kita jadikan kesempatan memperteguh kerukunan antar umat beragama dan masyarakat,” sebutnya.

Dirinya mengaku telah menyaksikan kerukunan beragama yang tinggi antar umat umat beragama tak terkecuali di Kabupaten Konawe Selatan. ” Mari kerukunan ini kita pupuk terus. Dan ini tanggung jawab kita bersama,” ajaknya lagi.

Jika kerukunan terus terawat baik, InsyaAllah Konsel akan selalu menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala terus meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan.

” Tentu kita semua berharap daerah kita ini terus damai dan saling menjaga toleransi antar umat beragama,” pesanya.

Penulis: Erlin

You cannot copy content of this page