oleh

Bupati Surunuddin Inginkan Kader PKK Dapat Menunjang Visi Misi Konsel

-NEWS-99 dibaca

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga berharap kepada para Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat menunjang percepatan visi misi pemerintah kabupaten (Pemkab).

Hal tersebut disampaikan Bupati Konawe dua periode ini saat membuka secara resmi Jambore Kader PKK tahun 2022 tingkat Kabupaten Konsel di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, pada Jumat, 24 Juni 2022.

” Terutama menyangkut kebutuhan dasar, juga yang menjadi tanggungjawab pokok PKK baik masalah kesehatan seperti Stunting, bidang ekonomi, menginisiasi apa yang menjadi program pemerintah daerah agar sejalan,” terangnya.

Baca Juga : Dukung Proses Pemajuan Budaya Oleh Masyarakat Adat, Sekolah Lapang Kearifan Lokal Digelar di Pulau Kapota Wakarobi

Selain itu, Politisi Golkar ini, berharap semoga Jambore Kader PKK Konsel menjadi ajang evaluasi agar program PKK berkontribusi nyata dalam menunjang visi misi daerah, selain itu juga dapat meningkatakan SDM kader PKK.

” Saya juga berharap kegiatan Jambore PKK ini bisa menjadi motor pengerak peningkatan SDM para kader PKK,” harap Surunuddin.

Ia merasa bersyukur atas pelaksaan kegiatan tersebut, sebab tambah dia, selama dua tahun tidak ada kegiatan keramaian yang dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

” Namun saya mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap, jaga protokol kesehatan,” tukasnya.

Baca Juga : Ketua DPD REI Sebut 157 Perusahaan Properti Aktif di Sultra

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin, menjelaskan acara Jambore Kader PKK bakal digelar selama 3 hari yakni mulai 24 – 26 Juni 2022 dengan peserta terdiri dari TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Konsel.

“Adapun lomba nya terdiri dari lomba yel-yel, senam cegah Stuntting, lomba gembira, dan lainya,” sebutnya.

Untuk itu, anggota DPRD provinsi ini, berharap kepada para kader PKK untuk peran serta aktif dalam mendorong visi Pemkab Konsel, serta dapat bersama-sama mewujudkan 10 program pokok PKK.

” Tentunnya pada kegiatan ini, kita bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam mendorong visi misi bupati konsel,” pesan Nurlin.

Baca Juga : Kembangkan Ekonomi Sultra, Himpera Sultra Bagun Sinergitas Bersama IWAPI Jatim

Selain itu, politisi Golkar ini meminta kepada para peserta jambore untuk mengikuti lomba dengan semangat, kompak dan cermat. Sebab kata dia, pemenang itulah yang nantinya akan mewakili Konsel pada Jambore PKK tingkat Provinsi.

” Jadi pada kegiatan ini, kita akan melihat peserta mana saja yang nantinya akan mewakili PKK Konsel ke Jambore tingkat Provinsi Sultra,” beber Nurlin.

Untuk diketahui hadir pada kegiatan itu, Wabup Konsel Rasyid, Pj Sekda Hj St Chadidjah, Ketua Panitia Ariati Sjarif Sajang, Kapolres Konsel Wisnu, Kajari Konsel Afrillinna Purba, para Kepala OPD, Camat serta para pengurus PKK se-Konsel.

Penulis : Erlin.

FacebookMediakendari