oleh

Ketua DPD REI Sebut 157 Perusahaan Properti Aktif di Sultra

-NEWS-56 dibaca

KENDARI – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Basran menyebutkan, pengusaha properti yang aktif di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 157 perusahaan.

Menurutnya, akan tetapi jumlah yang aktif tersebut, tidak hany bergerang satu bidang saja. “Jadi bukan hanya perumahan, tetapi ada juga perhotelan, pusat perbelanjaan, dan hunian-hunian lainnya,” ungkap Basran saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Jumat 24 Juni 2022.

Basran menambahkan, pengusaha properti itu yang mengisi dalam kepnegurusan REI adalah developer perumahan sekitar 80 persen sementara sisinya itu ada perhotelan serta hunian lain.

Baca Juga : Ketua DPD REI Sebut 157 Perusahaan Properti Aktif di Sultra

“Anggota kami hampir seluruh kabupaten/kota di Sultra. Dan bahkan kami mempunyai cabang komisariat di Kolaka yang membawahi Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan Bombana,” beber dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD REI, Ranla mengatakan, dirinya memilih usaha properti perumahan karena usaha tersebut menjanjikan dan memiliki keuntungan besar.

“Bisnis ini memang bermanfaat untuk masyarakat bagi yang belum memiliki rumah karena bisa menjadi tempat kumpul serta terhindar dari hujan dan lain sebagainya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris DPD REI, Danang Sutarko menambahkan, usaha properti ini juga membantu masyarakat untuk memiliki rumah.

Baca Juga : Awal Juli 2022, KAHMI Kolut akan Laksanakan Musda ke II

“Apalagi angka pernikahan saat ini meningkat dan otomatis mereka membutuhkan rumah,” singkatnya.

Deputy Branch Manager Business, Andy Tomy Triyono mengatakan, pihak perbankan melihat potensi dari jumlah rumah tangga yang begitu besar, sehingga potensi itu yang perlu diambil cepat oleh perbankan.

“Kami senang sekali bermitra dengan REI sendiri dalam memenuhi pembangunan perumahan,” ucapnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

FacebookMediakendari

Terkini