Bupati Surunuddin Sebut Idul Qurban, Momentum untuk Berbuat Bukan Berharap

NEWS178 dibaca

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga berharap pada momen Idul Adha 1443 Hijiriah tahun 2022 ini, program pemerintah daerah (Pemda) dapat berjalan serta terwujud sesuai cita-cita.

Olehnya itu, bupati dua periode ini, mengajak ribuan jamaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha di pelataran kantor Bupati Konsel pada Minggu, (10/07/22) untuk serentak bergerak melanjutkan program pemda menuntaskan Desa Maju Konsel Hebat menuju masyarakat yang sejahtera unggul, amanah dan religius.

” Saat ini kita berada pada bulan Zulhijjah 1443 Hijiriah, dimana umat muslim sedang melaksanakan ibadah haji sebagai suatu kewajiban dan panggilan ilahi kepada orang mampu. Termaksud jemaah haji asal Konsel yang berjumlah 23 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Bagikan 65 Ekor Sapi Qurban di 17 Kabupaten/Kota

Menurut politisi Partai Golkar ini, program itu akan terwujud dengan cita-cita luhur dibarengi kerja keras dan kerja ikhlas dari pemda dan seluruh elemen masyarakat konsel tanpa terkecuali.

“Kita tidak bisa hanya berharap tanpa kerja keras,” kata Surunuddin.

Di samping itu, lanjut dia, Idul Adha ini muslim disunahkan untuk berqurban sebagai simbol ketaatan kepada Allah Azza wa Jalla. Seiring dengan tema Idul Adha hari ini yaitu. ” Idul Qurban Momentum untuk Berbuat Bukan Berharap”.

Baca Juga : Pj Bupati Mubar dan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha Meskipun Diguyur Hujan

” Di hari Idul Qurban ini, atas nama Pemda Konsel beserta segenap aparatur sipil negara dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul adha, minal aidin wal fa idzin, mohon maaf lahir batin,” ucap Surunuddin.

Untuk di ketahui, Pemda Konsel mencatat sebanyak 41 hewan qurban. Dengan jenis hewan sapi sebanyak 39 dan 2 ekor kambing yang tersebar di seluruh Kecamatan di Konsel.

Sementara pribadi Bupati Konsel H Surunuddin Dangga beserta Ibu Ketua PKK Hj Nurlin Surunuddin berqurban 3 ekor sapi, Wabup Rasyid 1 ekor sapi kemudian Sekda, Hj St Cadidjah 2 ekor sapi dan beberapa OPD masing-masing 1 ekor sapi.

 

Penulis: Erlin.