oleh

Cabor Sepakbola Porprov Sultra, PS Kolaka Utara Bantai PS Konawe Kepulauan 3-0

-NEWS-724 dibaca

BUTON, MEDIAKENDARI.COM – Tim persatuan sepakbola (PS) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membantai tim sepakbola Konawe kepulauan (Konkep) dengan skor telak 3-0 pada ajang Porprov Sultra 2022 yang ke XIV di stadion Banabungi Kabupaten Buton, Kamis 24 November 2022.

Ketua ASKAB PSSI Kolut, Anton melalui manager Tim, Fatehuddin mengatakan bahwa pertandingan tadi merupakan laga yang kedua untuk tim sepakbola Kolut.

“Sejak peluit dibunyikan di babak pertama tim PS Kolaka Utara langsung melakukan serangan dan menekan kesebelasan Konawe kepulauan. Permainan baru berjalan sekira 10 menit kesebelasan Kolaka Utara sudah mencetak gol pertama melalui gelandang serangnya yaitu Mufri hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk kemenangan tim Kolaka Utara,” ungkap Fatehuddin.

Baca Juga : Pemprov Sultra Mulai Bahas APBD 2023

Setelah kedua kesebelasan turun minum, lanjut Fatehuddin, permainan pun kembali dilanjutkan untuk babak kedua, tim Kolaka Utara semakin semangat dan percaya diri dengan memimpin 1-0 sehingga semakin melancarkan serangan yang bertubi-tubi yang kembali mencetak gol.

“Gol yang kembali di cetak oleh Mufri (kapten) itu melalui finalti setelah salah satu pemain Konawe kepulauan hands ball di dalam kotak finalti dan skor pun menjadi 2-0 untuk kemenangan kesebelasan Kolaka Utara,” katanya.

PS Kolaka Utara semakin meningkatkan tempo permainannya memasuki di pertengahan babak kedua. Alhasil, Kolaka Utara kembali mendapatkan sebuah kesempatan dan peluang melalui finalti setelah striker Kolut di langgar (tekkel) dengan keras oleh pemain Konkep di dalam kotak pinalti sehingga wasit pun menunjuk di titik tendangan finalti.

“Kembali sang algojo Mufri berhasil mengeco penjaga gawang Konkep skor pun berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan kesebelasan Kolaka Utara hingga peluit panjang dibunyikan bertanda pertandingan telah selesai,” katanya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Salurkan BLT BBM dan Program PKH

Pelatih PS Kolut, Hasdin menambahkan kemenangan 3-0 yang diraih adalah sebuah kemenangan yang sangat luar biasa karena pemain Kolut bermain sangat bagus, rapi serta kompak secara tim.

“Kemenangan ini bisa menutupi dari kekalahan di laga perdana kami saat berhadapan PS Baubau dengan skor 0-1 pada hari Selasa (22/11/2022) di lapangan Wasuemba yang lalu,” ungkapnya.

Dilaga ketiga, PS Kolut akan bertemu PS Kabupaten Buton Utara (Butur) pada Sabtu mendatang. PS Kolut tergabung dalam grup C. Saat ini PS Baubau memuncaki klasemen grup dengan dua kali kemenangan melawan PS Kolut dan PS Butur.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari