Kendari

Canangkan Bulan Karya Bhakti, Danlanal Kendari Kemas Dengan Lomba Kebersihan

358
×

Canangkan Bulan Karya Bhakti, Danlanal Kendari Kemas Dengan Lomba Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Prajurit Lanal Kendari
Prajurit Lanal Kendari saat melakukan pembersihan di Kompleks Lanal Kendari. Foto: Lanal Kendari for MEDIAKENDARI.com

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari, mencanangkan “Bulan Karya Bhakti” yang dikemas dalam bentuk lomba kebersihan antar blok dan antar rumah di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) Lanal Kendari yang digelar mulai dari tanggal 1 Juli hingga 3 Agustus 2020.

Seluruh warga Komplek Rumdis yang mengikuti sangat antusias menyambut program Bulan Karya Bakti, dari Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, sangat antusias dalam bekerjasama

Menurut Kolonel Andike, dengan melakukan pembersihan maupun renovasi di lingkungan Komplek Rumdis semakin meningkatkan kesadaran warga Komplek Rumdis Lanal Kendari pentingnya merawat serta menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan Rumdis.

“Rumdis yang merupakan aset negara harus kita rawat dan kita jaga seperti kita merawat dan menjaga rumah pribadi. Para tertua di tiap-tiap blok juga merancang kiat-kiat khusus maupun inovasi-inovasi dalam hal meningkatkan kebersihan maupun keindahan lingkungan blok masing-masing agar tidak kalah dengan blok lain,” ucap Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, Kamis 16 Juli 2020.

Kegiatan ini, kata dia, tidak semata-mata dilaksanakan karena menyambut Hari Kemerdekaan di bulan Agustus saja, tetapi merupakan program yang dicanangkan untuk meningkatkan kesadaran penghuni rumdis akan pentingnya kebersihan.

Hal ini sesuai dengan perintah Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh prajurit yang tinggal di Rumdis TNI AL agar melaksanakan perawatan rumdis yang merupakan aset negara.

“Kerapian dan keindahan lingkungan Komplek Rumdis agar terwujud lingkungan yang nyaman serta sehat bagi prajurit maupun anggota keluarga, Ibu-ibu Jalasenastri juga turut membantu para suami dalam hal mempercantik lingkungan komplek maupun lingkungan rumah masing-masing,” jelasnya.

You cannot copy content of this page