oleh

Cegah Kerumunan Saat Tahun Baru, Wisata Pantai Nambo Ditutup Sementara

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Guna mencegah terjadinya klaster penyebaran covid-19 saat tahun baru 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menutup kawasan wisata pantai nambo dari seluruh aktifitas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Abdul Rifai menuturkan, penutupan mengacu surat edaran Wali Kota Kendari nomor 003/5851/2020 tentang kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal dan tahun baru 2021.

“Penutupan ini hanya sementara saja, dilakukan mulai 30 Desember 2020 sampai 03 Januari 2021,” terang Abdul Rifai saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com, Selasa, 29 Desember 2020.

Menurutnya, untuk mencegah adanya oknum yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut, sejumlah tim pengamanan akan tugaskan khusus untuk berjaga dilokasi Pantai Nambo.

“Kita sudah bahas, nanti akan ada dari pihak kepolisian dan TNI yang akan berjaga disana agar orang tidak masuk, untuk mencegah kerumunan orang-orang nantinya disana,” tuturnya.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Kendari bisa memaklumi kondisi saat ini dimana pandemi masih menyebar sehingga pihaknya harus melakukan pembatasan untuk mencegah kerumuman.

“Di pantai Nambo itu setiap tahun bisa ribuan orang yang masuk. Apalagi ini masih ada pandemi, konsekuensinya, jangan sampai ada kluster baru kalau kita buka ini,” tegasnya.

Pantai Nambo sendiri merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata ikonik di Kendari yang ditutup menjelang tahun baru 2021. Untuk tempat wisata lainnya seperti Jembatan Teluk Kendari dan Kebun Raya. /B

Terkini