NEWS

Cegah Penyalahgunaan Rekening Tidur, OJK Sultra Imbau Perbankan Lakukan Hal ini

577
×

Cegah Penyalahgunaan Rekening Tidur, OJK Sultra Imbau Perbankan Lakukan Hal ini

Sebarkan artikel ini
Kantor OJK Sulawesi Tenggara

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam mencegah penyalahgunaan rekening tidur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara bakal melakukan beberapa hal.

Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan, untuk menghindari terjadinya Fraud pada rekening tidur, maka pihak OJK akan meningkatkan koordinasi kepada perbankan, guna mendorong pengawasan internal oleh perbankan, terhadap rekening tidur sehingga tidak terjadi penggelapan dana nasabah.

“Selain itu kami meminta divisi pengawasan internal perbankan, agar selalu rutin melakukan pengawasan terhadap rekening tidur,” jelasnya, kamis (15/9/22.).

Baca Juga : Usai Dilaporkan Polda Sultra, Umar Bonte dan Agustina Berakhir Damai

Arjaya juga menuturkan, untuk meningkatkan pengawasan maka di anjurkan kepada bank, rekening tidur selalu diawasi setiap saat.

“Pasalnya pengawasan internal perlu terus di lakukan pemeriksaan rutin, terhadap rekening tidur. Sebab tak jarang rekening tersebut digunakan oleh oknum-oknum, yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Selanjutnya, Arjaya mengharapkan pada pihak perbankan dan menegaskan, kalau rekening tidur harus selalu dimonitor. karena itu kadang-kadang dipakai oleh orang-orang internal bank, untuk rekening penampungan.

“Kita anjurkan rekening-rekening tidur, selalu diawasi setiap saat,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page