oleh

Cek Kesiapan Pengamanan Pleno, Polres dan KPU Bombana Apel Bersama

Reporter: Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana melaksanakan apel bersama untuk mengecek kesiapan pengamanan, saat pleno KPU yang bakal digelar Rabu, (1/5/2019) disalah satu hotel di Kecamatan Rumbia Tengah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, personil Polres Bombana harus mampu menjaga situasi agar tetap aman pada saat pleno.

“Tiga sampai empat hari kedepan kita akan fokus mengamankan pleno KPU dan juga di backup oleh rekan TNI,” ujar Adnan dalam sambutannya Selasa (30/4/2019).

Ia juga menegaskan agar konsep yang telah dibuat dalam mengamankan pleno agar dijalankan secara bersama-sama, sehingga proses pleno dapat berjalan dengan baik dan aman.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Bombana, Aminuddin menuturkan, bahwa pihaknya akan berupaya untuk mengefisienkan waktu dalam menyelesaikan pleno dengan cepat dan tepat.

Baca Juga :

“Pelaksanaan pleno dibagi dua tahap, yakni pembukaan dan dilanjutkan dengan rekapitulasi serta semua peserta pleno akan menggunakan id card sebagai tanda pengenal,” jelas Aminuddin.

Apel bersama ini turut dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) 1413 Buton, Kapten Inf Laode Tadi, Kabag Ops Polres Bombana, Laode Agus dan seluruh porsenil Polres yang terlibat pengamanan Pemilu 2019. (A)


Terkini