oleh

CPNS dan P3K Muna Barat Mulai Orientasi 

-NEWS-41 dibaca

MUNA BARAT – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Tahun 2021 di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai mengikuti orientasi yang dilaksanakan di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Selasa 17 Mei 2022.

Sebanyak 79 CPNS dan 114 P3K yang mengikuti orientasi ditandai dengan penyematan kartu orientasi kepada peserta oleh Bupati Mubar, Achmad Lamani saat pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati.

Achmad Lamani mengatakan kehadiran CPNS dan P3K dijajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja serta harus memiliki kemampuan beradaptasi dan bekerja sesuai kemampuan masing-masing.

Baca Juga : Ketua Kadin Konawe Sambangi Kantor Disperindag Diskusikan Sejumlah Program

“Kedepannya, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar. Diantaranya tuntutan kinerja yang berkualitas dan tuntutan solusi terbaik sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul. Juga tuntutan lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan dan tuntutan kondisi prima ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya,” tutur Achmad Lamani dalam sambutannya.

Ia berharap CPNS dan P3K dapat memberikan inovasi yang bermanfaat untuk organisasi di era digitalisasi. Selain itu, sebagai pelayan bagi masyarakat ASN dan P3K dalam melaksanakan tugas diharuskan untuk tetap mengutamakan pelayanan yang prima meskipun ditengah pandemi covid-19.

“Untuk itu bisa menjawab tuntutan-tuntutan tersebut, Pemkab Muna Barat memandang perlu memberikan orientasi bagi CPNS dan P3K dalam rangka pembekalan awal sebelum bekerja di lakukan,” katanya.

Baca Juga : PT KDI Minta Polda Sultra Segel Jetty PT Tiram Indonesia

Ia menyampaikan hal terpenting dalam orientasi adalah dapat memahami norma, standar dan prosedur serta nilai-nilai organisasi dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Ya itu, orientasi terhadap hal-hal yang terkait dengan pekerjaan organisasi perlu diberikan. Tentu saja harapannya adalah pimpinan OPD juga dapat membantu CPNS dan P3K dalam memahami budaya organisasi, norma-norma yang berlaku maupun yang terkait dengan tindakan dan perbuatan yang dapat diterima oleh pegawai,” terangnya.

“Hari ini awal saudara meniti karir sebagai PNS dan P3K. Perjalanan masih panjang yang akan kalian tempuh untuk menjadi pegawai yang handal dan profesional. Kami tetap mengharapkan kalian untuk terus memberikan pengabdian yang tinggi kepada bangsa, negara dan daerah yang kita cintai ini,” tandasnya.

 

Reporter : wa Irna

Terkini