Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkades Desa Lalingato Sangat Tinggi

LALINGATO – Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di sejumlah wajib pilih nampak berdatangan ke Tempat Pemilihan Suara (TPS), dengan cara di Papah hingga ke bilik suara.

Menurut panitia pemantau, Muh. Hidayat, khusus di Desa Lalingato ini, tingkat partisipasi pemilih memang sangat tinggi. Sebab dirinya ikut menyaksikan dan membantu para pemilih di papah ke bilik TPS tersebut.

“Kalau saya lihat di Desa Lalingato ini, tingkat partisifasi pemilih disini memang masih tinggi. Soalnya saya melihat dan ikut membantu memapahnya ke bilik suara untuk melakukan penjeblosan,” papar Hidayat yang ditemui mediakendari.com Minggu (2/12/2018).

Apps Mediakendari

Selain itu, Hidayat menyebutkan ada banyak orang tua yang masih sementara sakit masih juga ke TPS untuk memilih.

“Tadi ada juga kasihan yang masih sementara di inpus masih juga dipapah keluarganya datang ke TPS,” ungkapnya.

Untuk di ketahui jumlah pemilih di Desa Lalingato berjumlah kurang lebih 690 wajib pilih. Untuk calon Kades berjumlah dua orang yakni Yusuf dan Dodi.(B)

Laporan : Jaspin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!