Anak muda Milineal Wantulasi berfoto bersama di Pantai Wisata Torombia. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com)

Melihat Pantai Torombia, Objek Wisata Andalan Generasi Milenial di Butur

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Kang Upi

LABUAN – Nama objek wisata Pantai Torombia mungkin belum akrab di telinga masyarakat Sulawesi Tenggara, namun hal ini berbeda dengan masyarakaat di Kabupaten Buton utara, khususnya generasi milenial.

Pasalnya, pantai yang terletak di Desa Torombia, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara ini, memang salah satu objek wisata yang digandrungi untuk menghabiskan waktu liburan atau sekedar relaksasi otak dengan menghabiskan sore.

Mendatangi tempat ini, wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih yang memanjang mendidingi lautan. Ombaknya yang sedang, dan pantainya yang dangkal membuat pantai ini cocok untuk semua kalangan. Baik orang tua, dewasa dan anak-anak.

Sehingga tak heran, di setiap waktu liburan, pantai ini selalu dipadai pengunjung yang datang dari segala penjuru. Termasuk juga warga sekitar yang ingin liburan.

Namun sayangnya, meski menjadi objek wisata ini cukup menjadi pilihan masyarakat di Butur, dukungan fasilitas penunjuang masih minim. Misalnya, sarana gazebo, kamar mandi standar, masjid dan sarana lainnya. Salah seorang wisatwan, Rahmadan saat dimintai tanggapan mediakendari.com, juga menyinggung hal demikian.

Menurutnya, tempat wisata ini namun masih minim perhatian Pemerintah Daerah.

“Kami pecinta tempat wisata sudah mendatangi tempat wisata namun kami melihat masih banyak yang belum dapat perhatian dari pemerintah daerah,” terangnya.

Menurutnya, jika objek wisata di Desa Torombia dan yang lainnya di Labuan mendapat perharian, pasti akan menambah nilai jual kepada wisatawan.

“Kami rasa akan menambah nilai jual tersendiri dan pasti akan didatangi oleh para pengunjung dari luar Butur,” pungkasnya. (B)

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: