oleh

Dansat Brimob Sultra : Berani Introspeksi Kekurangan untuk Memperbaiki Tugas

-NEWS-69 dibaca

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob POLRI ke 76, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra ) menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto guna membangun semangat baru bagi para personel Minggu, 14 November 2021.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan pihaknya harus tetap sehat agar bisa bekerja. Ia juga meminta di HUT kali ini menambah spirit pribadi dan pasukan.

“Berani mengintrospeksi kekurangan guna memperbaiki kekurangan-kekurangan di kemudian hari bagi dalam pembinaan operasional dan juga tugas-tugas kegiatan lainnya,” ungkap Kombel Pol Adarma Sinaga kepada awak media.

Pramuka

Baca Juga : Dewan Hakim MTQ Resmi Dilantik

Ia merasa bersyukur kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. Adarma menyikapi penyampaian Kaporli bahwa pihaknya bersama komponen lainnya ikut menuntaskan Covid-19. Berbagai kegiatan dilakukan yang sudah terlaksana dengan baik tetap ditindaklanjuti dan ditargetkan pelaksanaan Vaksinasi agar lebih ditingkatkan.

“Juga kegiatan lainnya yang bersifat edukasi dan jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19 agar tidak meninggalkan tiga 3T” (testing, tracing dan treatment),” jelasnya.

Ia menjelaskan Brimob Polda Sultra rutin melakukan vaksinasi kepada masyarakat guna meningkatkan imun tubuh sehingga dapat terbentuk ketahanan kelompok terhadap Covid-19.

“Selain vaksinasi pihaknya juga menerjunkan personel untuk mengedukasi masyarakat utamanya terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan saat menjalankan aktivitas produktif sehari-hari, juga memberikan bantuan sembako khususnya kepada masyarakat yang benar-benar terdampak,” tutupnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanat HUT Ke-76 Brimob Polri mengingatkan tantangan tugas yang semakin berat dan komplek dihadapi personel Polisi Istimewa tersebut, namun pengabdian terbaik kepada bangsa harus tetap dipertahankan. Tantangan tersebut di antaranya, pengendalian pandemi Covid-19, penanggulangan bencana alam, pengamanan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional dan internasional, hingga persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Penulis : Sardin.D

Terkini